Persiapan Arus Mudik Lebaran 2019, Istana Rapat Kordinasi

Harryt MR - Sabtu, 27 April 2019 | 14:30 WIB
Persiapan Arus Mudik Lebaran 2019, Istana Rapat Kordinasi
KSP
Persiapan Arus Mudik Lebaran 2019, Istana Rapat Kordinasi

Otomotifnet.com - Instruksi Presiden Jokowi untuk menyediakan pelayanan mudik 2019 yang aman, nyaman, dan lancar, serta upaya memastikan kelancaran arus mudik 2019, Kantor Staf Presiden menggelar rapat koordinasi (rakor) persiapan arus mudik 2019 di Istana Negara (26/4).

Rakor tersebut dipimpin oleh Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko dan Menteri Kominfo Rudiantara, serta dihadiri oleh para Dirjen dan Direktur di Kementerian Perhubungan, Kementerian ESDM, Kementerian PUPR, Kementerian Kesehatan, Kementerian BUMN, Kepolisian RI, serta para direktur utama/direktur BUMN yang terkait dengan bidang transportasi dan energi.

“Saya telah membentuk tim dan mulai minggu ini tim sudah bekerja turun ke lapangan memeriksa titik-titik rawan dan mengurai permasalahan-permasalahan di lapangan," jelas Moeldoko.

Pihaknya menunjuk Deputi I Kepala Staf Kepresidenan Darmawan Prasodjo, yang ditugaskan Moeldoko untuk mengkoordinasikan sinergi antar kementerian dan lembaga menyambut mudik 2019.

Persiapan arus mudik 2019
KSP
Persiapan arus mudik 2019

“Peningkatan arus kendaraan sudah akan berlangsung dari akhir Mei hingga awal Juni 2019. Puncaknya diperkirakan akan terjadi pada 31 Mei 2019," sebut Darmawan.

Masih menurutnya, amanat Bapak Presiden Jokowi, bahwa pelaksanaan arus mudik harus meningkat dan lebih baik dari tahun ke tahun.

Apalagi, sekarang jalan tol Trans Jawa sudah tersambung.

"Kita akan fokus memastikan pelaksana di lapangan, kontraktor, dan pengelola jalan tol bekerja mati-matian untuk memberikan kenyamanan dan kelancaran untuk para pemudik," imbuhnya lagi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa