Honda Forza Unggul di Fitur Dibanding Kompetitor Skutik 250 CC, Ini Buktinya

Ignatius Ferdian - Kamis, 2 Mei 2019 | 07:30 WIB
Komparasi skutik 250 cc
Harry/Gridoto.com
Komparasi skutik 250 cc

Otomotifnet.com - Honda Forza jadi skutik bongsor termuda dibanding Yamaha XMAX dan Kymco Downtown 250i yang sudah lebih dulu hadir.

Ketiganya sudah dijajal bersamaan, tapi soal fitur kepunyaan Honda asal Thailand itu lebih unggul dibanding kompetitornya.

Pertama, windshield yang punya tugas menghalau angin biar enggak langsung kena badan pengendara sudah pakai pengaturan elektrik.

Sementara itu Yamaha XMAX masih pakai pengaturan manual, dan Kymco Downtown 250i enggak bisa diatur ketinggiannya sama sekali.

(Baca Juga : Honda Forza, Yamaha XMAX, Dan Kymco Downtown 250i Adu Irit, Ini Juaranya)

Honda Forza
Otomotif
Honda Forza

Urusan lampu-lampu pun Honda Forza seluruhnya sudah pakai LED yang hemat daya listrik dan lebih terang.

Sedang 2 kompetitornya, Yamaha XMAX menyisakan lampu sein yang masih bohlam, dan Kymco Downtown 250i hanya lampu rem yang sudah LED.

Soal keamanan, skutik Honda itu juga paling canggih karena sudah pakai kunci keyless yang terintegrasi dengan answer back system dan alarm.

Sementara itu fitur yang juga dimiliki Honda Forza dan kompetitornya yakni kontrol traksi, rem dengan ABS (anti-lock braking system) serta bagasi besar.

(Baca Juga : Honda X-ADV Dibekali Mesin Garang dan Fitur Melimpah, Nyaris Rp 500 Juta)

Jadi jika dibandingkan dengan 2 kompetitor lainnya, Honda Forza memang lebih unggul, namun harga jualnya juga jadi yang paling mahal loh.

Honda Forza dibanderol Rp 79,5 juta, berikutnya ada Kymco Downtown 250i dengan Rp 68 juta dan Yamaha XMAX Rp 57,8 juta (on the road Jakarta).

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X