Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Forza Unggul di Fitur Dibanding Kompetitor Skutik 250 CC, Ini Buktinya

Ignatius Ferdian - Kamis, 2 Mei 2019 | 07:30 WIB
Komparasi skutik 250 cc
Harry/Gridoto.com
Komparasi skutik 250 cc

Otomotifnet.com - Honda Forza jadi skutik bongsor termuda dibanding Yamaha XMAX dan Kymco Downtown 250i yang sudah lebih dulu hadir.

Ketiganya sudah dijajal bersamaan, tapi soal fitur kepunyaan Honda asal Thailand itu lebih unggul dibanding kompetitornya.

Pertama, windshield yang punya tugas menghalau angin biar enggak langsung kena badan pengendara sudah pakai pengaturan elektrik.

Sementara itu Yamaha XMAX masih pakai pengaturan manual, dan Kymco Downtown 250i enggak bisa diatur ketinggiannya sama sekali.

(Baca Juga : Honda Forza, Yamaha XMAX, Dan Kymco Downtown 250i Adu Irit, Ini Juaranya)

Honda Forza
Otomotif
Honda Forza

Urusan lampu-lampu pun Honda Forza seluruhnya sudah pakai LED yang hemat daya listrik dan lebih terang.

Sedang 2 kompetitornya, Yamaha XMAX menyisakan lampu sein yang masih bohlam, dan Kymco Downtown 250i hanya lampu rem yang sudah LED.

Soal keamanan, skutik Honda itu juga paling canggih karena sudah pakai kunci keyless yang terintegrasi dengan answer back system dan alarm.

Sementara itu fitur yang juga dimiliki Honda Forza dan kompetitornya yakni kontrol traksi, rem dengan ABS (anti-lock braking system) serta bagasi besar.

(Baca Juga : Honda X-ADV Dibekali Mesin Garang dan Fitur Melimpah, Nyaris Rp 500 Juta)

Jadi jika dibandingkan dengan 2 kompetitor lainnya, Honda Forza memang lebih unggul, namun harga jualnya juga jadi yang paling mahal loh.

Honda Forza dibanderol Rp 79,5 juta, berikutnya ada Kymco Downtown 250i dengan Rp 68 juta dan Yamaha XMAX Rp 57,8 juta (on the road Jakarta).

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa