Honda Genio Pakai Sasis Teknologi Mobil, Namanya eSAF, Ini Detailnya

Antonius Yuliyanto - Jumat, 21 Juni 2019 | 13:30 WIB
Honda Genio Pakai Sasis eSAF berteknologi mobil
Aant
Honda Genio Pakai Sasis eSAF berteknologi mobil

Otomotifnet.com - Honda Genio, stylish skutik yang baru saja diperkenalkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada Jumat (21/6/2019) menggunakan sasis baru yang dinamakan eSAF. Apa itu?

eSAF atau enhanced Smart Architecture Frame merupakan sasis model baru yang menggunakan pelat tipis yang digabungkan dengan las laser seperti sasis mobil.

Bagian ini khususnya yang tengah ke belakang. Sedang sasis utama yang terhubung dengan komstir masih pakai pipa besi kotak.

Menurut Kaori Kaneko, Honda Motorcycle Operations Monozukuri Center Genio Stylish Designer, ada beberapa keuntungan dari eSAF.

(Baca Juga: Penjualan Motor Sport di Dealer Honda Jakarta Loyo, Matic Masih Pegang Kendali)

Honda Genio Pakai Sasis eSAF
Aant
Honda Genio Pakai Sasis eSAF

Meliputi rasa berkendara ringan karena bobot lebih ringan 8%, kestabilan yang lebih baik karena lebih kuat, handling yang lebih baik karena lebih fleksibel.

Bobot lebih ringan terlihat dari data spesifikasi untuk versi CBS hanya 89 kg sedang CBS-ISS 90 kg. Itu beda 3 kg dari Scoopy.

Dan ternyata menurut Toshiyuki Inuma, President Director PT AHM, sasis eSAF ini akan dijadikan platform skutik entry level sampai menengah di masa yang akan datang.

Jadi seperti BeAT, Scoopy sampai Vario di versi yang akan datang ada kemungkinan menerapkan sasis eSAF ini.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X