Mantan Pembalap MotoGP Jonas Folger Memberontak, Mau Balik Balapan Lagi

Ignatius Ferdian - Selasa, 9 Juli 2019 | 19:40 WIB
Jonas Folger sebagai test rider tim Yamaha pabrikan di MotoGP, dua ronde turun di Moto2 sebagai pembalap pengganti sementara Khairil Idham Pawi (Sepang Racing Moto2)
Twitter @sepangracing
Jonas Folger sebagai test rider tim Yamaha pabrikan di MotoGP, dua ronde turun di Moto2 sebagai pembalap pengganti sementara Khairil Idham Pawi (Sepang Racing Moto2)

Otomotifnet.com - Mantan pembalap MotoGP yang juga test rider Yamaha Eropa, Jonas Folger, mengungkapkan keinginannya bisa balapan di ajang balap Grand Prix.

Sebelumnya, di tahun 2017, Jonas Folger yang membela tim Tech3-Yamaha memilih mundur dari MotoGP setelah menderita sakit.

Jonas mengeluhkan sakitnya menjelang MotoGP Jepang, lalu berlanjut hingga akhir musim, dan membuat posisinya sempat digantikan beberapa pembalap.

Menjelang dimulainya tes pramusim, pembalap asal Jerman ini memutuskan pensiun dan digantikan oleh pembalap asal Malaysia, Hafizh Syahrin.

(Baca Juga: Jorge Lorenzo Dikabarkan 'Gantung Helm' Akhir Musim 2019, Konsultasi ke Fernando Alonso?)

Kini Jonas Folger jadi test rider Yamaha Racing Eropa untuk mengembangkan motor YZR-M1.

Di 3 race terakhir MotoGP 2019 (Barcelona, Belanda, dan Jerman), Jonas Folger mendapat kesempatan jadi pengganti Khairul Idham Pawi yang sedang cedera di tim Petronas Sprinta Racing Moto2.

Kesempatan itu membuat Folger sangat senang.

"Aku sangat puas dengan performaku, dan ini kesempatan berharga buatku kembali ke Sachsenring," kata Folger dilansir dari Crash.net.

(Baca Juga: Rumor Jorge Lorenzo Pensiun Tersebar, Dikaitkan ke Mantan Pembalap F1, Disebut Nasibnya Sama)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X