BMW E36 Dominasi Balap ETCC, Enggak Ada Lawan, Padahal Mobil Trouble

toncil - Kamis, 11 Juli 2019 | 09:10 WIB
Aldio Oekon memimpin balap Euro 2000
Toncil
Aldio Oekon memimpin balap Euro 2000

Otomotifnet.com – Balap turing khusus mobil-mobil Eropa, bertajuk European Touring Car Championship (ETCC), tahun ini masuk penyelenggaraan ke-8.

Setiap tahun, animo para peserta terus meningkat. Seperti juga pada putaran 2 di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (6-7/7).

Pada Euro 2000, ketika awal balap, terlihat seperti akan ada ‘perang’ antara Aldio Oekon dari Banteng Motorsport dengan Radityo Mahendra. Keduanya menggunakan BMW E36.

Sayangnya, BMW E36 yang dipacu Raditya terlihat mengalami masalah yang cukup berarti, sehingga tak bisa memberi perlawanan pada Dio, panggilan Aldio.

Sunny TS punya jarak aman dengan pembalap di belakangnya
Toncil
Sunny TS punya jarak aman dengan pembalap di belakangnya

“Mungkin dia masalah, tapi gue juga punya masalah di mobil, dan itu terus terbawa sampai balap,” jelas Dio tentang kondisi mobilnya.

Diceritakan olehnya, masalah yang dihadapi seputar gearbox, power steering dan juga ignition. Wah, titik krusial semua tuh.

Untuk gearbox dan power steering memang bisa diselesaikan sebelum balap mulai. Tinggal ignition saja yang masih belum beres.

“Tuner yang pegang ignition lagi berhalangan, jadi ya tetap saja begitu. Jadi selama balap, tangan gue mainin tombol untuk ignition. Antara matiin dan hidupin. Ngabisin waktu, tapi ya gimana lagi,” ucapnya.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X