Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Genio Harganya Melejit di Papua, Pengiriman Jauh, Tembus Rp 20 Jutaan

Ignatius Ferdian - Sabtu, 13 Juli 2019 | 15:15 WIB
Honda Genio resmi dirilis di Jawa Tengah
Ermiel/GridOto.com
Honda Genio resmi dirilis di Jawa Tengah

Otomotifnet.com - Jadi provinsi paling timur di Indonesia, bukan hal mengherankan lagi kalau harga motor baru di Papua sangat tinggi dibanding daerah lain.

Contohnya yakni motor baru Honda Genio OTR Jakarta yang dijual dengan harga Rp 17.700.000 untuk tipe CBS-ISS dan Rp 17.200.000 untuk tipe CBS.

Lalu sebelum masuk ke Papua, bisa bandingkan dulu dengan harganya di Jawa Tengah saja sudah berbeda yaitu Rp 18.150.000 untuk menebus Honda Genio tipe CBS dan tipe ISS-CBS sebesar Rp 18.580.000.

Perbedaan harga tiap daerah seperti ini wajar ya pasalnya hal tersebut menyangkut bea balik nama kendaraan yang beda nominalnya di tiap-tiap daerah.

(Baca Juga: Genio Mepet BeAT, Ini Update Harga Honda Matic 110 cc Juli 2019)

Lalu jelas faktor lain yang menentukan adalah biaya angkut dan pengiriman, semakin jauh dari pabrik jelas semakin tinggi.

Makanya jangan kaget kalau harga motor baru Honda Genio di Papua tembus Rp 20.870.000 untuk tipe CBS. Sedangkan tipe CBS-ISS malah sampai Rp 21.300.000.

Rinciannya, Genio tipe CBS punya lima pilihan warna yakni Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, dan Smart Silver.

Sementara tipe ISS-CBS punya enam pilihan warna, yakni Trendy Black Red, Trendy White Blue, Trendy White Red, Trendy White, Trendy Black, dan Fabulous Matte Black sebagai varian spesial.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa