MXGP Semarang 2019, Crosser Yamaha Menguntit Ketat, Beri Kenangan Buat Fans Indonesia

Antonius Yuliyanto - Rabu, 17 Juli 2019 | 16:40 WIB
MXGP Semarang 2019, Crosser Yamaha Menguntit Ketat
Aant
MXGP Semarang 2019, Crosser Yamaha Menguntit Ketat

Otomotifnet.com - MXGP seri 12 berlangsung di sirkuit BSB, Mijen, Semarang pada akhir pekan lalu (13-14/7), yang kali ini statusnya menjadi seri Asia.

Tim Gajser (Team HRC) menguasai MXGP 2019 seri Semarang seperti tahun lalu, kali ini di dua race crosser asal Slovenia ini selalu finish terdepan.

Bisa dibilang sejak start langsung “kabur”, yang justru lebih menarik adalah persaingan di belakangnya, yang didominasi pembalap Yamaha dan Husqvarna.

Hal ini karena kembali absennya lawan kuat Gajser, duo crosser Red Bull KTM, Jeffrey Herlings dan Antonio Cairoli yang keduanya masih didera cidera sehingga mesti absen.

(Baca Juga: GSrek Indonesia Makin Solid, Sukses Gelar Rakerda, Rakernas dan Munas 2019)

Romain Febvre kedatangan fans kecil yang juga minta tanda tangan
Aant
Romain Febvre kedatangan fans kecil yang juga minta tanda tangan

Pada race pertama yang mencoba mengganggu Gajser adalah Pauls Jonass (Rockstar Energy Husqvarna Team), yang bisa membuntuti hingga lap ke-8.

Namun karena kurang konsentrasi pembalap asal Latvia ini keluar trek tepat setelah pit, apesnya ada kain spanduk yang terlilit di rantainya.

Kendati bisa kembali balapan, akhirnya Jonass malah didiskualifikasi karena dianggap sudah meninggalkan trek tapi kembali lagi.

Akhirnya yang bisa mengganggu posisi Gajser adalah dua crosser Yamaha, Arnaud Tonus (Monster Energy Wilvo Yamaha) dan Jeremy Seewer dari tim Monster Energy Yamaha Factory Team yang akhirnya finish kedua dan ketiga.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X