All New Mazda3 Awalnya Misterius Soal Harga, Resmi Diumumkan, Termurah Rp 489 Jutaan

Andhika Artawijaya - Jumat, 19 Juli 2019 | 13:38 WIB
All New Mazda3 Awalnya Misterius Soal Harga, Resmi Diumumkan, Termurah Rp 489 Jutaan
F Yosi
All New Mazda3 Awalnya Misterius Soal Harga, Resmi Diumumkan, Termurah Rp 489 Jutaan

Otomotifnet.com - Tangerang - Akhirnya PT Eurokars Motor Indonesia (EMI), selaku pemegang merek Mazda di Tanah Air, resmi mengumumkan harga jual produk terbarunya, All New Mazda3 Hatchback dan Sedan.

Mobil yang diklaim mengadopsi evolusi terbaru desain KODO ini dilepas dengan banderol mulai Rp 489.800.000 untuk tipe Hatchback dan Rp 538.800.000 untuk Sedan.

Mazda3 generasi keempat ini telah mengalami perubahan total, baik dari sisi tampilan, performa maupun pengendaraannya, dan merupakan produk pertama dari Mazda Generasi ke-7 (Mazda 7th G).

Ia dipersenjatai mesin direct injection SkyActiv-G berkapasitas 2.000 cc, yang telah mengalami pengoptimalan di bagian intake port, bentuk piston, split fuel injection dan katup pendingin.

(Baca Juga: Toyota Sienta Absen di GIIAS 2019, Sinyal Sudah Discontinue?)

Pengoptimalan tersebut berdampak meningkatkan performa mesin dan efisiensi bahan bakar, namun dari segi emisi lebih ramah lingkungan dari generasi sebelumnya.

Mesin ini dipadu dengan transmisi otomatis 6-speed SkyActiv-Drive, yang terbilang responsif saat OTOMOTIF menjajalnya beberapa waktu lalu.

Tak hanya tampilan dan mesin saja yang mengalami perubahan, Mazda juga menjejalinya dengan banyak fitur canggih.

Di antaranya Mazda Radar Cruise Control (MRRC), yang bertugas mengukur kecepatan dan jarak aman terhadap mobil di depannya lewat gelombang milimeter, yang kemudian secara otomatis mengontrol kecepatan kendaraan.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X