Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Tol Makin Panjang, Jasa Marga Bangun Laboratorium Kembangkan Inovasi Berbasis Internet of Things

Harryt MR - Sabtu, 27 Juli 2019 | 18:10 WIB
Jalan Tol Makin Panjang, Jasa Marga Bangun Laboratorium Kembangkan Inovasi Berbasis Internet of Things
Jasamarga
Jalan Tol Makin Panjang, Jasa Marga Bangun Laboratorium Kembangkan Inovasi Berbasis Internet of Things

Otomotifnet.com - Jaringan jalan tol makin panjang, yang membentang mulai dari Trans Jawa, Trans Bali, Trans Sumatera, Trans Sulawesi, Trans Kalimantan, hingga Trans Papua.

Oleh karenanya butuh layanan terkait otomatisasi serta dalam rangka menghadapi era industri 4.0. , PT Jasa Marga beradaptasi dengan mengembangkan teknologi berbasis Internet of Things (IoT).

Yakni membangun sebuah Laboratorium, yang nantinya akan menjadi pusat penelitian dan pengembangan teknologi, guna menciptakan inovasi-inovasi baru yang memberikan manfaat lebih untuk pengguna jalan tol.

Pengembangan Laboratorium IoT tersebut, digelar dengan peletakan batu pertama (Groundbreaking) di ex-Kantor Jasa Marga Cabang Jakarta-Tanggerang (Janger), di Tangerang Banten pada 26/7.

“Saat ini ex kantor cabang Janger kita mau ubah penggunaannya menjadi Jasa Marga IoT Lab, karena saat ini kita harus siap untuk menghadapi transformasi teknologi,”

”Kita tahu saat ini banyak sekali bisnis yang tidak bisa bertahan karena tidak dapat menyesuaikan dengan teknologi yang masif perkembangannya,”

“Oleh karena itulah Jasa Marga IoT Lab dibentuk agar kita dapat terus bertahan untuk memberikan pelayan terbaik", papar Alex Denni, Direktur Human Capital and Transformation Jasa Marga.

Alex menuturkan, Jasa Marga IoT Lab ini sebagai moment of truth, untuk menemukan teknologi-teknologi terbaru yang dapat menunjang kinerja Jasa Marga dalam memberikan pelayananan terbaiknya untuk masyarakat Indonesia.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa