Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha NMAX Lawan Honda ADV150, Adu Biaya Servis Tahunan, Siapa Paling Mahal?

Ignatius Ferdian - Jumat, 2 Agustus 2019 | 13:15 WIB
Motor Honda ADV150
Fariz
Motor Honda ADV150

Otomotifnet.com - Kehadiran Honda yakni ADV150 sedang mendapat respon positif di pasar tanah air.

Hal itu dibuktikan dari angka penjualannya selama ajang pameran GIIAS 2019 yang berhasil mencatatkan penjualan sebanyak 1.802 unit.

Melihat reaksi pasar yang positif, tim tertarik mencari tahu berapa biaya perawatan Honda ADV150, kemudian membandingkan dengan rivalnya yakni Yamaha NMAX

Namun, perlu digaris bawahi, perbandingan ini hanya secara garis besar berdasarkan buku panduan, karena besarnya biaya perawatan yang dikeluarkan balik lagi pada pemakaian.

(Baca Juga: Honda ADV150 Tarikan Bawahnya Jahat, Ganti Roller Punya PCX 150)

Untuk biaya servis skuto Honda ADV150 tidak jauh berbeda dengan saudaranya Honda PCX, selama dua tahun atau 24.000 kilometer pemakaian normal, dianjurkan untuk servis sebanyak 6 kali.

"Dari 6 kali servis dapat 3 kali gratis servis dan oli yang berlaku selama tahun pertama," kata Rendy Saputra selaku Service Advisor AHASS Putera Merdeka Cibubur (1/8/2019).

Untuk sekali jasa servis ADV150 dikenakan biaya Rp 130 ribu. Berarti dalam 2 tahun, servis yang dikenakan biaya sebanyak 3 kali, maka biayanya Rp 390 ribu.

Lalu untuk oli standar ADV150 dihargai Rp 55 ribu, jadi dalam 2 tahun pemakaian, 3 kali ganti oli, biaya yang dikeluarkan Rp 165 ribu.

(Baca Juga: Honda BeAT dan Genio Bisa Saling 'Donor', Komponen Cocok, Mulai Busi Sampai Rem)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa