IRC Bakal Launching Ban Balap Radial, Hasil Riset di Sirkuit Suzuka, Buriram Hingga Sentul

Panji Nugraha - Senin, 19 Agustus 2019 | 16:25 WIB
Ilustrasi balap motor Sentul
Otomotifnet/Didit Abdillah
Ilustrasi balap motor Sentul

Otomotifnet.com - Ban IRC racikan PT Gajah Tunggal Tbk (GT) akan segera melaunching ban balap terbarunya yang dijejalkan teknologi radial untuk motor sport 250 cc.

IRC juga punya ban balap yang kebanyakan digunakan untuk motor tipe bebek, seperti Fasti 1, Fasti 2, Fasti 3 dan Fasti Pro.

Sudah satu tahun ban tipe radial ini diriset, uniknya antara kompon ban depan dan belakang punya spek berbeda.

Spek kompon ban depan dan belakang berbeda, itu karena disesuaikan dengan kondisi dan karakter aspal di Indonesia, khususnya di sirkuit Sentul.

(Baca Juga: Suzuki Satria F150 Mesin 'Buncit', Rangka Ramping, Telan Mesin KTM Duke 390 cc)

Ilustrasi ban balap
Isal/GridOto.com
Ilustrasi ban balap

"Ban tipe radial ini sudah lolos saat dites di sirkuit Suzuka dan Buriram, karena kontur aspalnya mulus. Begitu dites di Sentul, ceritanya jadi berbeda," ungkap Dodiyanto, Marketing Product Development GT.

Pria yang doyan jengkol dan tempoyak ini juga menjelaskan, bila aspal punya kontur yang bumpy membuat ban memiliki beban ekstra untuk membantu kinerja suspensi agar tetap optimal.

"Sehingga nanti ban balap IRC radial yang dijual di Indonesia akan berbeda dengan yang dijual di negara lain," tambah Dodi.

Ban baru IRC radial ini ditargetkan untuk pengguna motor sport 250 cc ke atas, yang sudah diisi oleh Dunlop dan Pirelli.

(Baca Juga: Pembalap Road Race Asal Toraja Meregang Nyawa, Motor Gagal Dikuasai, Pagar Diterjang)

"Walaupun begitu, kita seting harga yang lebih terjangkau dari dua merek itu," promosi Dodi.

Waktu launching ban IRC radial ini tinggal menunggu bulan depan saja, akan dirilis di Sentul berbarengan dengan Yamaha Endurance Race atau di proving ground milik GT.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X