Toyota Crown Hybrid Resmi Jadi Mobil Dinas Menteri Jokowi, Ada Wacana Dipasarkan?

Ignatius Ferdian - Kamis, 29 Agustus 2019 | 09:30 WIB
Toyota Crown 2.5 HV G Executive
global.toyota
Toyota Crown 2.5 HV G Executive

Otomotifnet.comToyota Crown 2.5 HV G Executive yang jadi mobil baru menteri kabinet Presiden Jokowi - Ma'ruf periode 2019-2024 masih ditunggu kehadirannya.

Namun versi hybrid Toyota Crown terbaru tersebut membuat publik bertanya-tanya, apakah mobil tersebut juga akan dipasarkan Toyota Astra Motor untuk masyarakat di Indonesia.

Menanggapi hal ini, Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, Toyota Crown 2.5 HV G Executive belum berencana dipasarkan.

"Kami belum ada rencana meluncurkan Crown hybrid tersebut, karena kalau mau meluncurkan produk kami harus melihat dulu sisi produknya, segmen marketnya besar atau tidak," kata Anton (28/8).

(Baca Juga: Mobil Dinas Jokowi Bakal Ganti Baru, Ini Nasib Mercedes-Benz S600 Pullman Guard Yang Lama)

Anton mengungkapkan, Toyota hanya menyediakan produk yang dipilih pemerintah berdasarkan kriteria yang mereka tentukan.

"Untuk Crown hybrid dan yang sebelumnya kan didatangkan dari Jepang, terpilihnya kembali Toyota sebagai mobil menteri ya mungkin karena produk kami sesuai dengan kriteria yang mereka butuhkan," ujar Anton.

Pemilihan Toyota Crown 2.5 HV G Executive menjadi mobil menteri, menjadikan Toyota sebagai merek mobil yang dipilih pemerintah secara berturut-turut sejak pemilihan Toyota Camry pada era pertama kepemimpinan Presiden SBY.

Selain berturut-turut terpilih, Toyota juga jadi pabrikan Jepang pertama yang produknya dipakai sebagai mobil menteri menggantikan pabrikan asal Swedia yakni Volvo yang berakhir di era Presiden Megawati.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa