Beli BBM di SPBU Pertamina Kota Pontianak Enggak Bisa Tunai, Khusus Hari Minggu!

Ignatius Ferdian - Senin, 2 September 2019 | 14:00 WIB
Ilustrasi SPBU
jabar.tribunnews.com
Ilustrasi SPBU

Otomotifnet.com - Buat yang mau ke Kota Pontianak, Kalimantan Barat, jangan kaget kalau pembayaran uang tunai enggak diterima di SPBU Pertamina.

Hari pertama tahap satu pemberlakuan pembelian Bahan Bakar Minyak (BBM) secara non tunai di seluruh Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Kota Pontianak sudah dimulai (01/09).

Dalam satu bulan ini, setiap pada hari Minggu akan diberlakukannya pembelian BBM secara non tunai di SPBU seluruh kota Pontianak, dengan tujuan mensukseskan program pemerintah kota Pontianak yaitu Pontianak Smart City.

Manager Region Communication Relation & CSR Pertamina Kalimantan Barat, Heppy Wulansari menjelaskan sebelum pelaksanaan tahap satu diberlakukan, sebelumnya sudah dilakukan sosialisasi selama satu bulan.

(Baca Juga: Botol Oli Pertamina Asli Mudah Ditebak, Kode Nomor Seri Sejajar, Barcode Sekali Pakai)

"Tujuan awal program cashless ini adalah bagaimana pertamina turut berperan aktif mensukseskan program pemerintah kota Pontianak, yaitu Pontianak Smart City, yang dimana satu diantara program turunannya adalah "go cashless". Dan sosialisasi program ini juga sudah dilakukan sejak 1 bulan lamanya," jelasnya.

Kemudian Heppy Wulansari juga mengungkapkan, pantauan dihari pertama pemberlakuan tahap satu masyarakat cukup positif.

"Selama pantauan pertamina pada hari pertama ini, tanggapan dari masyarakat sampai saat ini positif," katanya.

Kemudian dikatakannya juga bahwa PT. Pertamina wilayah Kalbar juga akan terus melajukan sosialisasi, dan merencanakan program-program promosi, agar penggunaan cashless semakin masif.

Artikel serupa telah tayang di tribunpontianak.co.id dengan judulMulai Hari Ini SPBU Seluruh Kota Pontianak Terapkan Pembelian BBM Non Tunai

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Tribunpontianak

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X