Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tol Cipularang Telan Banyak Korban Jiwa, Paling Terkenal Kecelakaan Saiful Jamil, Ini Daftarnya

Ignatius Ferdian - Selasa, 3 September 2019 | 17:45 WIB
Kecelakaan beruntun di tol Cipularang
Instagram.com/infojawabarat
Kecelakaan beruntun di tol Cipularang

Otomotifnet.com - Kecelakaan di Tol Cipularang tidak hanya sekali terjadi, tahun-tahun sebelumnya banyak kecelakaan yang juga menelan korban jiwa.

Karena sejak dibuka tahun 2005 silam, ruas tol yang membantu menghubungkan Jakarta dengan Bandung tersebut memang kerap memakan korban.

Salah satu yang paling terkenal adalah di tahun 2011, saat mobil yang membawa artis Saiful Jamil dan keluarganya menabrak pembatas jalan di KM79 ruas Padalarang dan menewaskan istrinya, Virginia.

Namun seperti yang sudah disebutkan, kecelakaan tersebut bukanlah satu-satunya kecelakaan yang pernah terjadi di Tol Cipularang.

(Baca Juga: Tabrakan Maut Tol Cipularang Faktor Salah Desain dan Aspal? Pakar ITB Bandingkan Dengan Cipali)

Berikut ini rangkuman kecelakaan yang pernah terjadi di ruas tol tersebut sejak tahun 2011 hingga 2019.

3 September 2011 Kecelakaan tunggal yang menewaskan istri Saiful Jamil, Virginia, terjadi di Tol Cipularang, tepatnya di KM 79 ruas Padalarang, di sisi menuju arah Jakarta.

7 September 2011 Kecelakaan terjadi di Tol Cipularang Km 93+100 melibatkan minibus travel Citra bernopol B 2013 YX. Kejadian memakan korban jiwa enam orang meninggal dunia dan belasan lainnya luka-luka.

22 Desember 2012 Bus pariwisata PO Tristart bernopol R 1969 EA bertabrakan dengan truk tronton di ruas Tol Cipularang KM 100 pada titik perbatasan Purwakarta-Bandung. Tujuh orang meninggal dunia dan puluhan lainnya luka-luka.

(Baca Juga: Dump Truck Hajar Deretan Mobil di Tol Cipularang, Pengemudi Telephone Temannya: Dek Rem Saya Blong, Gimana Ini?)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa