Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Journalist Gymkhana Battle, Adu Jago Naik Motor, Otomotif dan GridOto Juaranya

Panji Nugraha - Kamis, 12 September 2019 | 07:30 WIB
Journalist Gymkhana Battle dibuat oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS)
Wahana
Journalist Gymkhana Battle dibuat oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS)

Otomotifnet.comJournalist Gymkhana Battle dibuat oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) sebagai kontes adu jago naik motor antar pewarta otomotif nasional dan online.

Wahana yang merupakan main dealer sepeda motor Honda Jakarta dan Tangerang ini, mengadakan Journalist Gymkhana Battle di Wahana Safety Riding Center Jatake, Tangerang (11/09).

Acara tahunan ini (tahun lalu Journalist Safety Riding Competition) diadakan selain untuk berkompetisi, juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berkendara awak media.

”Bila di pelatihan safety riding secara umum tidak mengutamakan kecepatan, namun kali ini peserta dilatih untuk cepat, tepat dan tangkas mengendalikan motor,” ujar Agus Sani, mentor dari Safety Riding Promotion (SRP) Wahana.

Journalist Gymkhana Battle dibuat oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) diikuti media cetak dan online dari bidang otomotif
Wahana
Journalist Gymkhana Battle dibuat oleh PT Wahana Makmur Sejati (WMS) diikuti media cetak dan online dari bidang otomotif

Puluhan jurnalis cetak dan online diberi beberapa tes, seperti ujian teori dan kompetisi kecepatan waktu pada trek yang sudah disiapkan oleh tim Safety Riding Promotion (SRP) karena kemampuan pengendara, kecepatan adalah hal utama yang menjadi penilaian.

Kontes Journalist Gymkhana Battle ini dilombakan dalam dua kelas, yaitu tipe matic menggunakan Honda Vario 150 dan kelas sport pakai Honda CB150R Streetfire untuk memperebutkan gengsi serta hadiah menarik dari Honda.

Dalam Journalist Gymkhana Battle ini menggunakan sistem pengurangan poin, sehingga peserta harus bisa mempertahankan poin yang diberikan dengan minim kesalahan, yang bisa mempengaruhi nilai akhir.

Jadi setiap peserta wajib menjaga  poin agar tidak berkurang dari kesalahan yang muncul seperti kaki menginjak tanah, terjatuh, hingga menginjak cone yang ada.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa