Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penyelenggaraan Formula E di Jakarta Diumumkan Hari Ini, Langsung Oleh Gubernur Jakarta

Ignatius Ferdian - Jumat, 20 September 2019 | 17:40 WIB
Gubernur DKI Jakarta amati ajang balapan internasional Formula E dari ekat.
Gubernur DKI Jakarta amati ajang balapan internasional Formula E dari ekat.

Otomotifnet.com - Pemprov DKI bakal mengumumkan secara resmi penyelenggaraan ajang balap Formula E di Jakarta pada 2020 mendatang, hari ini (20/9/2019).

Menurut informasi, pengumuman resmi Jakarta sebagai tuan rumah Formula E akan dilakukan oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat sekira pukul 16.00 WIB.

Pemprov DKI telah menyiapkan dana hingga Rp 1,3 triliun demi menggelar ajang balap internasional ini di Jakarta.

Adapun rincian biaya penyelenggaraan Formula E terdiri dari Rp 360 miliar untuk 'commitment fee', sekira Rp 900 miliar untuk biaya penyelenggaraan, dan Rp 600 juta untuk ajang promosi Formula E bertajuk Jakarta Fun Race.

(Baca Juga: Formula E Jakarta Pakai Sirkuit Jalanan Perkotaan, IMI Beberkan Kriterianya)

Sebelumnya, Gubernur Anies mengatakan, Pemprov DKI Jakarta telah menggelar pertemuan secara intensif dengan FIA selaku penyelengara Formula E (18/9).

"Jadi mulai kemarin, hari ini, dan besok, tim pimpinan Formula E akan berada di Jakarta. Kita membicarakan aspek teknis final untuk persiapan pelaksanaan Formula E yang Insya Allah diselenggarakan tahun 2020," ucapnya (19/9).

Setelah pembicaraan antar kedua pihak rampung, hari ini Pemprov DKI pun siap mengumumkan secara resmi penyelenggaran Formula E yang akan dihelat di Jakarta pada 2020 mendatang.

"Insya Allah besok sore (sore ini) akan diumumkan bersama waktunya, kemudian rencana-rencana detail pelaksanaannya. Jadi tadi hanya sharing saja antara pimpinan dengan teman-teman," ujarnya di Gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat.

Artikel serupa telah tayang di Tribunjakarta.com dengan judul Hari Ini Pemprov DKI Umumkan Secara Resmi Penyelenggaraan Formula E di Jakarta

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Tribunjakarta

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa