Mitsubishi Jual 'Charger' Mobil Listrik Buat Di Rumah, Pakai Sinar Matahari

Panji Nugraha - Rabu, 2 Oktober 2019 | 15:40 WIB
Ilustrasi Outlander PHEV saat mengisi baterai
F Yosi
Ilustrasi Outlander PHEV saat mengisi baterai

Otomotifnet.com - Dengan berjalannya waktu, teknologi kendaraan bermotor menuju ke arah era electric vehicle (EV) dan plug in hybrid electric vehicle (PHEV).

Dengan kemajuan ini, insfrastruktur tentunya harus ikut mendukung agar penggunaan kendaraan listrik bisa digunakan sesuai kebutuhan, lebih hemat dan ramah lingkungan.

Untuk mendukung era kendaraan listrik, Mitsubishi Motor Corporation (MMC) menciptakan sebuah terobosan dengan membuat sistem Dendo Drive House (DDH).

Sistem Dendo Drive House (DDH) memungkinkan baterai EV dan PHEV bisa diisi di rumah sendiri dan menjadi komponen dari konstruksi rumah.

(Baca Juga: Outlander PHEV Belum Sampai ke Konsumen, Ini Alasan Dikirim Akhir Tahun)

Sistem Dendo Drive House (DDH) memungkinkan baterai EV dan PHEV bisa diisi di rumah sendiri dan menjadi komponen dari kontruksi rumah
Mitsubishi Motor Corporation
Sistem Dendo Drive House (DDH) memungkinkan baterai EV dan PHEV bisa diisi di rumah sendiri dan menjadi komponen dari kontruksi rumah

Namanya Dendo Drive House (DDH) memanfaatkan energi cahaya matahari yang ditangkap oleh solar panel untuk menghasilkan listrik yang bisa dipakai ngecas mobil listrik.

Jadi, energi matahari disimpan oleh V2H adopter (alat charger) yang akhirnya bisa digunakan untuk mengisi baterai EV dan PHEV.

Tak hanya digunakan untuk mengisi baterai mobil listrik, Dendo Drive House (DDH) juga punya sistem vehicle to home (V2H).

Vehicle to home (V2H) adalah di mana kendaraan EV dan PHEV bisa digunakan sebagai penyimpan listrik cadangan untuk rumah saat dalam kedaan darurat.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X