Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Esemka Bima Dipesan Ribuan Unit, Dewan UKM Sudah Terima 200, Sisanya Tunggu Alur Produksi

Ignatius Ferdian - Jumat, 4 Oktober 2019 | 07:45 WIB
Presiden Joko Widodo Esemka Bima yang diluncurkan bersamaan dengan peresmian pabrik mobil Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi, di Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019) siang.
ISTANA PRESIDEN/AGUS SUPARTO
Presiden Joko Widodo Esemka Bima yang diluncurkan bersamaan dengan peresmian pabrik mobil Esemka milik PT Solo Manufaktur Kreasi, di Sambi-Boyolali, Jawa Tengah, Jumat (6/9/2019) siang.

Otomotifnet.com - Dewan UKM selaku salah satu distributor Esemka Bima buatan PT Solo Manufaktur Kreasi mengaku sudah menerima pesanan ratusan unit.

"Sampai sekarang itu 200-an unit yang kita terima, tapi melihat dari skala potensinya memang bisa lebih bahkan sampai 1.000 unit, karena anggota kami juga banyak di dearah-daerah," kata Ketua Komite Nasional Dewan UKM Indonesia Irwan Wijaya (3/10).

Irwan menambahkan, bila dicatat dari anggota-anggota Dewan UKM yang membutuhkan mobil untuk usahanya, berdasarkan verifikasi data jumlahnya mencapai 13.000 unit semantara ini.

Namun demikian, proses pemesanan Esemka Bima 1.2 dari PT Solo Manufaktur Kreasi sendiri memang nantinya akan mengikuti alur produksi.

(Baca Juga: Esemka Garuda 1 Segera Muncul, Harga NJKB Terlampir di Permendagri, di Bawah Rp 300 Juta)

Artinya saat ada permintaan, pabrik baru akan menggenjot roda perputaran produksi untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Mengenai tingginya pemesanan Esemka dari kubu Dewan UKM juga diakui bukan hanya karena alasan harga unit yang terjangkau dibandingkan kompetitor lain di segmennya, tapi juga untuk menyerap produk buatan anak bangsa.

Apalagi UKM sendiri juga merupakan badan yang menaungi usaha-usaha buatan lokal dari skala kecil hingga menengah yang memiliki kesamaan visi dan misi dengan Esemka.

Sedangkan untuk sementara waktu ini, jaringan menjadi salah satu tantangan yang akan dikejar Dewan UKM.

(Baca Juga: Esemka Bima 1.2 Dihitung NJKB-nya, Ketemu Harga Jual, di Bawah Rp 120 Juta?)

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa