Toyota Calya Gaspol di Bulan September 2019, Versi Facelift Hadir, Wholesales Melonjak Drastis

Ignatius Ferdian - Minggu, 13 Oktober 2019 | 12:45 WIB
Toyota Calya Facelift
Radityo Herdianto
Toyota Calya Facelift

Otomotifnet.com - Mendapat ubahan di beberapa sektor, penjualan Toyota Calya facelift meningkat dua kali lipat.

Berdasarkan data internal PT Toyota Astra Motor (TAM), pihaknya berhasil membukukan penjualan secara wholesales (pabrik ke dealer) di September 2019 sebanyak 6.100 unit.

Bisa dibilang terjadi kenaikan hampir dua kali lipat dibanding bulan sebelumnya, yang hanya mencatatkan wholesales sebanyak 3.400 unit.

Sementara untuk penjualan secara retail (dealer ke konsumen), Toyota Calya hanya mencatatkan angka penjualan sebanyak 4.200 unit selama periode tersebut.

(Baca Juga: Toyota Fortuner Mesin Bensin dan Diesel Enggak Imbang, Penjualan Januari Hingga Agustus 2019 Buktinya)

Terjadi penurunan, jika dibandingkan dengan Agustus 2019 atau bulan sebelumnya yang berhasil mencatatkan angka penjualan sebanyak 4.700 unit.

Adapun untuk data penjualan selama periode Januari hingga September 2019, Toyota Calya mencatatkan angka wholesales sebanyak 36.400 unit dan retail sebanyak 40.600 unit.

Sekadar info, ada tiga sektor yang diberikan peyegaran, yakni eksterior, interor, serta penambahan fitur seperti penggunaan lampu depan LED dan desain pelek 14 inci baru untuk semua varian.

Meski begitu ubahan desain dari Calya baru ini terbilang sedikit atau minor change, dan masih menggunakan mesin yang sama dengan model sebelumnya yaitu 3NR-VE 1.197 cc 4-silinder Dual VVT-i.

(Baca Juga: Toyota Fortuner Memimpin, Mitsubishi Pajero Sport Kalah di Segmen Ladder Frame SUV)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X