ITDC Kejar Target Pembangunan Sirkuit MotoGP Mandalika, Incar Jatah Tes Pra-Musim Sebentar Lagi

Ignatius Ferdian - Sabtu, 19 Oktober 2019 | 21:10 WIB
Enam test rider MotoGP saat mencoba sirkuit KymiRing, Finlandia di musim 2019
MotoGP.com
Enam test rider MotoGP saat mencoba sirkuit KymiRing, Finlandia di musim 2019

Otomotifnet.com - Sudah diinformasikan sebelumnya kalau Sirkuit Mandalika bisa kebagian jatah jadi tuan rumah sesi tes pra-musim MotoGP 2021.

Hal ini disambut baik oleh Direktur Utama PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (IDTC), Abdulbar M. Mansur.

“Kami siap dan sangat gembira dapat menjamu tes pra-musim 2021 MotoGP 2021 seperti yang sudah direncanakan oleh DORNA,” ujarnya.

Tapi IDTC selaku BUMN pengembang dan pengelola kawasan pariwisata The Mandalika, di mana Sirkuit Mandalika berada, belum bisa menarik napas lega.

(Baca Juga: Tiket MotoGP Mandalika Sudah Mulai Dijual, Tapi Terbatas, Hanya 10-20 Ribu Tiket)

Pasalnya, DORNA menyebutkan bahwa sesi tes pra-musim tersebut hanya akan berjalan kalau MotoGP Mandalika sudah pasti masuk kalender MotoGP 2021.

Untuk itu, Abdulbar mengatakan bahwa pihaknya akan memastikan pembangunan sirkuit jalanan pertama di MotoGP tersebut rampung sesuai jadwal, yaitu akhir 2020.

“Kami targetkan akhir 2020 dapat selesai, sehingga dapat menjamu tes pra-musim MotoGP 2021 yang diperkirakan akan berlangsung Februari atau Maret 2021 sebelum musim dimulai,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan bahwa saat ini, Sirkuit Mandalika sedang dipersiapkan untuk pengaspalan badan jalan pada Desember tahun ini, sebelum nantinya dipersiapkan menjadi lintasan balap.

(Baca Juga: Jelang MotoGP Mandalika, Pemerintah Siap Bedah 240 Rumah, Khusus di Kawasan Sirkuit)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X