Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki APV Banjir Pesanan, Penjualan Tahun Ini Meningkat, Tak Kalah Sama Ertiga

Ignatius Ferdian - Kamis, 7 November 2019 | 07:30 WIB
ilustrasi mobil  Suzuki APV
GridOto.com
ilustrasi mobil Suzuki APV

Otomotifnet.com - Sudah meluncur sejak 2004 lalu, Suzuki APV masih banyak juga peminatnya sampai saat ini.

Padahal sempat terdengar pamor APV bisa dibilang semakin menurun semenjak hadirnya keluarga baru yang hingga saat ini menjadi primadona penjualan Suzuki di segmen kendaraan penumpang, yakni Ertiga.

Karena sudah lama tak terdengar kabar dan jarang mendapatkan versi pembaharuannya, bagaimana nasib Suzuki APV di Indonesia sepanjang 2019 ini?

Donny Saputra, selaku 4W Marketing Director SIS mengungkapkan, hingga saat ini pihaknya masih menjual Suzuki APV baik untuk pasar domestik maupun ekspor.

(Baca Juga: Honda Brio Gaspol, Tinggal Jauh Suzuki Ignis, Ini Data Penjualan City Car Januari-September 2019)

"Kalau kita bicara varian APV kan ada APV yang untuk passenger (penumpang), ada yang untuk komersial. Untuk kendaraan penumpangnya kami masih jual," kata pria yang akrab disapa Donny ini saat dihubungi (6/11).

"Kalau yang komersial itu ada yang Van sama Pikap, yang ini kami sudah tidak produksi lagi karena kan sudah punya New Carry Futura," imbuhnya.

Bahkan, ia menjelaskan kalau penjualan Mini Van pesaing Daihatsu Luxio di segmen kendaraan penumpang itu terjadi peningkatan, jika dibandingkan dengan tahun lalu.

"Kan kami baru sampai September 2019 ya, jadi kalau di tahun ini rata-rata kami jualan di angka 350-an sebulan. Tapi di semester pertama tahun ini memang naik 100 unit, tapi masuk Mei 2019 naik lagi di angka 450-an unit," papar Donny lagi.

(Baca Juga: Suzuki Kasih New Jimny Secara Cuma-cuma di Sini, Syaratnya Beli Ini Dulu)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa