Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sebelum Xpander Cross, Sudah Ada Nissan Grand Livina X-Gear dan Chevrolet Spin Activ, Sama-Sama Crossover

Panji Maulana - Rabu, 13 November 2019 | 16:00 WIB
Mitsubishi Xpander Cross di Jakarta
Iday/Otomotifnet
Mitsubishi Xpander Cross di Jakarta

Otomotifnet.com – Mitsubishi Xpander Cross  diluncukan berkonsep crossover. Tapi sebelumnya sudah ada LMPV (Low MPV) yang dirancang serupa, yakni All New Nissan Grand Livina X-Gear dan Chevrolet Spin Activ.

All New Nissan Grand Livina X-Gear merupakan model baru dari Nissan Grand Livina (MPV 7-seater) yang diluncurkan oleh PT Nissan Motor Indonesia. Peluncurannya bersamaan dengan launching All New Grand Livina pada Mei 2013.

All New Nissan Grand Livina X-Gear adalah varian tertinggi dari All New Nissan Grand Livina dan melanjutkan kesuksesan Nissan Livina X-Gear (5-seater) yang tidak lagi dipasarkan saat itu.

Makanya konsep desainnya dibuat mirip antara All New Grand Livina X-Gear dan Livina X-Gear.

All New Nissan Grand Livina X-Gear
Dok. OTOMOTIF
All New Nissan Grand Livina X-Gear

Sama-sama dirancang ala crossover. Contoh, eksterior All New Grand Livina X-Gear dilengkapi under protector pada bumper depan dan belakang serta reflector pada bumper belakang.

Tambah gagah lagi penggunaan side overfender, side body moulding di bodi samping serta warna gelap di pelek. Sedangkan interiornya, kesan sporty muncul karena nuansa hitam pada dasbor, pelapis jok serta lingkar kemudi.

All New Nissan Grand Livina menyediakan dua pilihan mesin 4 silinder segaris; 1.500 cc (HR15 DE) dan 1.800 cc (MR18 DE).

All New Grand Livina X-Gear belakang
Dok. OTOMOTIF
All New Grand Livina X-Gear belakang

Untuk transmisi, varian mesin 1.500 cc terdapat pilihan manual dan CVT. Sementara yang mesin 1.800 cc disediakan transmisi manual dan otomatis.

Editor : Iday

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa