Ford EcoSport Seken, Compact SUV Kaya Fitur Dijual Rp 200 Jutaan

Ignatius Ferdian - Sabtu, 16 November 2019 | 17:10 WIB
Ilustrasi Ford Ecosport
Ilustrasi Ford Ecosport

Otomotifnet.com - Jarang terdengar, Ford EcoSport jadi salah satu produk andalan Ford di kelas Compact SUV dengan harga yang terjangkau.

Melihat sejarah, Ford EcoSport generasi pertama hadir secara global di Brazil tahun 2003 yang dirakit di pabrik Camacari, Brazil.

Namun pada tahun 2012, muncul generasi kedua yang selain dirakit di Brazil juga digarap di pabrik baru Ford di Chennai, India.

Akhirnya Ford EcoSport generasi kedua ini muncul di acara New Delhi Auto Expo yang menjadi tempat debutnya.

(Baca Juga: Ford Everest, SUV Bekas Murah Sekelas Fortuner dan Pajero Sport, Sudah di Bawah Rp 100 Juta)

Selanjutnya di tahun 2015, PT Ford Motor Indonesia sebagai agen pemegang merek Ford di Indonesia waktu itu juga memperkenalkan Compact SUV ini untuk pasar otomotif Tanah Air.

Mengambil basis dari Ford Fiesta, EcoSport memakai mesin Sigma Ti-VCT 4 silinder DOHC 1.499 cc yang menghasilkan tenaga 110 dk dengan torsi 142 Nm, pilihan transmisinya ada dua pilihan, yaitu manual 5 kecepatan dan matik 6 kecepatan.

Termasuk dalam segmen Low SUV, EcoSport menawarkan sederet fitur keamanan yang mumpuni seperti Dual Airbags di bagian depan pada tiap tipe, dan rem Anti-lock Braking (ABS).

Sementara untuk sensor parkir dan Keyless Vehicle hanya disediakan untuk tipe Titanium, tapi EcoSport sudah memakai teknologi Immobilizer dan juga dilengkapi teknologi Hill Launch Assist yang menjaga Ford Ecosport tetap stabil saat melewati jalan menanjak.

(Baca Juga: Yaris, Jazz, Mazda3, Ford Fiesta, 207, Hatchback Bekas Rp 80 Jutaan)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa