Honda Super Cub C125 Ada Saja Yang Incar, Minimal Satu Unit per Bulan di Jateng

Ignatius Ferdian - Sabtu, 16 November 2019 | 18:25 WIB
 Honda Super Cub C125 Bebek Retro Modern
Salim / OTOMOTIF
Honda Super Cub C125 Bebek Retro Modern

Otomotifnet.com - Penjualan Honda Super Cub C125 enggak dipatok terlalu tinggi oleh Astra Motor Jateng selaku main dealer Honda Jawa Tengah.

Kalau dibandingkan dengan harga motor bebek lain, setara 3 unit Honda Supra X 125 CW yang dihargai Rp 19.680.000 di kawasan Jawa Tengah atau tembus Rp 59.480.000.

Langsung menyabet gelar sebagai bebek termahal di Indonesia, ada saja konsumen yang rela antre buat motor yang kental dengan nuansa retro ini.

Marketing Manager Astra Motor Jateng, Budi Hartanto pun akhirnya bersedia membeberkan data penjualan Honda Super Cub dari Januari hingga Oktober 2019.

(Baca Juga: Honda PCX 150 Potensi Mati Mendadak, Konsumen Dapat Surat Suruh ke AHASS)

Menurut Budi, Astra Motor Jateng sudah berhasil menjual 19 unit Honda Super Cub pada rentang Januari-Oktober 2019.

Kalau dirata-rata memang tidak tinggi, hanya 1-2 unit saja per bulannya. Tapi balik lagi, Honda Super Cub memang menyasar kalangan pehobi karena bukan menjual performa, tapi nostalgia.

Budi juga memperlihatkan kalau kontribusi penjualan Honda Super Cub di Jawa Tengah paling banyak dari Karesidenan Pekalongan.

Ngomongin Honda Super Cub tentu paling berkesan adalah desainnya, membawa kita mengenang Honda Super Cub C100 yang lahir tahun 1963, cub atau motor bebek pertama Honda yang menjadi cikal bakal motor bebek di seluruh dunia.

(Baca Juga: ADV250 Rumornya Bakalan Muncul di Indonesia, Honda: Akan Kami Produksi)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa