Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Valentino Rossi Curhat Performa YZR-M1 Barunya, Minta Swingarm Karbon Dievaluasi

Ignatius Ferdian - Kamis, 21 November 2019 | 14:00 WIB
Valentino Rossi saat melakoni sesi tes Pramusim MotoGP 2020 dis irkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (19/11/2019).
TWITTER.COM/@SpeedweekMag
Valentino Rossi saat melakoni sesi tes Pramusim MotoGP 2020 dis irkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (19/11/2019).

Otomotifnet.comValentino Rossi curhat seusai menjajal motor Yamaha YZR-M1 untuk MotoGP 2020.

Motor YZR-M1 ini dicoba saat sesi tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia (19/11).

Rossi juga mencoba beberapa komponen terbaru untuk membuatnya tampil kompetitif dan bisa meraih catatan waktu terbaiknya pada hari pertama sesi tes pramusim tersebut.

Valentino Rossi mengakui bahwa dirinya merasa puas dengan komponen terbaru yang dicoba dalam sesi itu dari mulai mesin, sasis hingga swingarm carbon.

(Baca Juga: Adiknya Crash di Tes MotoGP Valencia, Marc Marquez: Terlalau Ambisius Dan Kurang Persiapan)

"Saya mengendarai motor baru dan memacunya hingga 90 persen karena saya merasa baik, kami sudah melangkah maju menghadapi musim 2020 mendatang," kata Valentino Rossi, dilansir dari Tuttomotoriweb.

"Motor M1 terbaru ini berbeda, baik dengan sasis dan juga mesinnya, tetapi pada kesan pertama saya mencobanya kami sudah melakukannya dengan baik," ucap pembalap berusia 40 tahun itu.

Selanjutnya, Valentino Rossi berharap agar Yamaha mau menambah power untuk membuat motornya semakin melesat terutama saat melintasi trek lurus.

"Kami mempunyai beberapa ide yang bagus untuk pengembangan motor ini, kami harus menjadi lebih cepat ketika melintas di trek lurus," ujarnya lagi.

(Baca Juga: Johann Zarco Nganggur di MotoGP 2020, Yamaha Beri Lowongan Menarik)

Editor : Panji Nugraha
Sumber : Motorplus Online

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa