Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kia Seltos Hadir Desember di Indonesia , Calon Pesaing Honda HR-V, Harga Di Bawah Rp 400 Juta

Panji Maulana - Kamis, 21 November 2019 | 17:00 WIB
KIa Seltos
KIa Motors
KIa Seltos

Otomotifnet.com – Kabar Kia Seltos akan dipasarkan di Indonesia mulai terkuak. Lebih tepatnya mulai diluncurkan pada bulan Desember 2019.

Hal itu diamini oleh Ario Soerjo, Marketing and Development Division Head PT Kreta Indo Artha, APM mobil Kia di Indonesia. “Tunggu aja bulan depan,” ujar Ario, sapaannya saat ditemui di acara Gridoto Award, di Jakarta (19/11).

Kia Seltos adalah SUV medium yang world premiere-nya dilakukan di Delhi, India bulan Juni 2019. Dan diproduksi di India untuk pasar global.

Menurut Han-Woo Park, Presiden dan CEO, Kia Motors Corporation Seltos adalah mobil yang penting bagi Kia karena akan memainkan peran sentral dalam perluasan jejak global.

“Seltos ditujukan untuk pembeli muda yang mengerti teknologi. Seltos mempunyai teknologi dan peralatan keselamatan kami yang paling mutakhir. World premiere ini jadi tonggak penting bagi Kia,” ujar Han-Woo Park melalui rilisnya.

Di Indonesia, Kia Seltos bisa disejajarkan dengan Honda HR-V dan SUV sekelasnya. Karena menurut Ario, harga Kia Seltos sebanding Honda HR-V. “Harganya di bawah Rp 400 juta,” bisik pria ramah ini yang belum mau menyebut harga pastinya.

Bicara ukuran bodi, Kia Seltos berdimensi 4.315 x 1.800 x 1.645 mm (P x L x T) dengan jarak sumbu roda sebesar (wheelbase) 2.610 mm dan ground clearance 190 mm.

Sedangkan dimensi bodi Honda HR-V sebesar 4.294 x 1.772 x 1.580 mm dengan wheelbase 2.610 mm.

Untuk dapur pacu, Kia Seltos mempunyai pilihan mesin beragam untuk pasar India. Ada mesin bensin (1.500 cc dan 1.400 cc turbo) dan diesel (1.500 cc).

Sedangkan pilihan transmisinya ada manual 6-percepatan, otomatis 6-percepatan dan DCT (Dual Clucth Transmission) 7 percepatan.

Kia Seltos merupakan SUV medium
Kia Motors
Kia Seltos merupakan SUV medium

Editor : Panji Maulana

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa