Toyota Previa Bekas Rp 100 Jutaan, MPV Premium, Perawatan Gampang

Panji Maulana - Rabu, 27 November 2019 | 20:00 WIB
Toyota Estima
Dok. OTOMOTIF
Toyota Estima

Otomotifnet.com - Toyota Previa yang lebih dikenal di tahun 2000-an. sedang banyak dicari karena harga bekasnya sudah terjangkau dan perawatan gampang.

MPV ini memang memiliki dua nama yang berbeda sebagai penanda area dimana mobil ini dijual. Di Indonesia mobil ini dijual dengan nama Toyota Previa atau dikenal juga Toyota Estima.

Previa atau Estima ini memiliki julukan 'Egg Car' karena bentuknya yang mirip telur. Desain mobil ini terbilang modern di era awal tahun 2000-an.

Kalau menilik sejarahnya, PT Toyota Astra Motor (TAM) sempat menjual Toyota Previa di Indonesia sekitar tahun 2000.

(Baca Juga: Toyota Previa 2.4L 2004, Paduan Suara Tua-Muda)

Toyota Estima tampak belakang
Dok. OTOMOTIF
Toyota Estima tampak belakang

Meski hanya sekitar 5 tahun, namun Previa cukup mendulangsukses ketika itu di kelas MPV premium. Selebihnya, Previa dijual berdasarkan order khusus saja melalui jalur importir umum(IU).

Toyota Previa atau Estima terlihat kemewahan dan kenyama nannya dari interiornya. Adanya dual moon roof melayaknya MPV premium terbaru yang berkelas. Belum lagi jok tengahnya sudah model captain seat, yang bisa diatur sesuai kemauan.

Panel indikator melintang hingga ke tengah dasbor, memangmenjadi ciri khas dari Toyota Previa atau Estima ini. Tuas transmisi otomatis sudah model gate juga jadi kelebihan dari MPV ini.

Editor : Panji Maulana

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa