Mercedes-Benz S600 Guard Baru Milik Jokowi Belum Bisa Dipakai, Belum Dikirim?

Irsyaad Wijaya - Jumat, 13 Desember 2019 | 14:45 WIB
Mercedes Benz S600 Guard
Dok. Mercedes Benz
Mercedes Benz S600 Guard

Otomotifnet.com - Mobil Kepresidenan terbaru buat Joko Widodo yakni Mercedes-Benz S600 Guard hingga kini belum bisa digunakan.

Sebab, menurut Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operations & Product Management PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MDBI) masih tahap persiapan akhir.

"Mobil Presiden sudah di tahap persiapan akhir untuk pengurusan dokumen, pengiriman dan sebagainya," kata Kariyanto. (12/12/19).

"Mengenai kapan pastinya mobil ini digunakan kami belum bisa menjawab. Tapi produksi sudah selesai tinggal menunggu proses pengiriman saja," ujarnya.

(Baca Juga: Mobil Kepresidenan Selalu Berwarna Hitam, Apa Makna dan Tujuannya?)

Saat ditanyakan mengenai spesifikasi dan harga mengenai Mercedes-Benz S600 Guard tersebut, pihak MDBI enggan membeberkannya.

"Untuk harga maupun spek, kami enggak bisa bahas karena alasan keamanan. Yang jelas untuk di Indonesia S600 Guard akan ada dua unit untuk Presiden dan Wakil Presiden," terang Kariyanto.

Dibuat langsung di Jerman, mengenai perawatan S600 Guard akan mengikuti prosedur standar dealer resmi Mercedes-Benz.

"Pastinya untuk perawatan kami bantu, tapi yang merawat pihak Sekretariat Negara (Setneg) sendiri yang mengelola," kata Kariyanto.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa