Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Vellfire Gagal Bohong, Pelat Nomor Ketahuan Palsu, Pajak Nunggak

Ignatius Ferdian - Rabu, 18 Desember 2019 | 19:25 WIB
Vellfire pakai plat palsu
Istimewa
Vellfire pakai plat palsu

Otomotifnet.com - Toyota Vellfire putih ini jadi satu dari ratusan mobil yang terkena razia pajak.

Razia ini dilakukan Badan Pajak dan Retribusi Daerah (BPRD) bersama Satlantas Jakarta Timur di Jalan Buperta Cibubur Jakarta Timur (18/12).

Operasi penertiban ini juga melibatkan Satlantas Jakarta Timur, Provost TNI AD, Jasa Raharja, dan staf Suku Badan Pajak dan Retribusi Daeran dan UPPRD Jakarta Timur.

Toyota Vellfire berwarna putih tersebut terjaring setelah ketahuan menggunakan pelat nomor palsu dan menunggak pajak kendaraan bermotor.

(Baca Juga: Kijang Innova Ajur Hajar Truk di Tol Pandaan-Malang, Putra KH Hasyim Muzadi Tewas)

Total 212 unit kendaraan meliputi roda dua dan empat terjaring pada operasi yang berlangsung di Jalan Buperta, Cibubur Jakarta Timur.

Kepala Unit Pelayanan PKB dan BBNKB Jakarta Timur Iwan Saefudin mengatakan, razia ini untuk meningkatkan kesadaran para wajib pajak di Jakarta.

"Kami mengelar razia gabungan bersama satlantas jakarta timur untuk menyadarkan para wajib pajak agar membayar pajak pada tepat waktu dan kami mengingatkan kepada masyarakat 12 hari lagi program Keringanan Pajak Daerah akan habis, segera masyarakat memanfaatkan program keringanan pajak daerah DKI Jakarta sampai dengan 30 Desember 2019"

Ia menjelaskan, dalam razia kali ini jika wajib pajak telat membayar pajak kendaraan maka aku dilakukan tilang oleh kepolisian dan penempelan stiker tunggakan pajak daerah oleh staff Samsat Jakarta Timur.

(Baca Juga: Tol Layang Japek Dikritik Gelombang Parah, Kemenhub: Coba Cek Sendiri!)

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa