Kabin Mobil Makin Senyap, Pasang Karet Ini, Bisa Redam Suara Dari Luar

Panji Nugraha - Rabu, 15 Januari 2020 | 09:30 WIB
Kabin Mobil Makin Senyap, Pasang Karet Ini, Bisa Redam Suara Dari Luar
Raspatidana/Otomotifnet.com
Kabin Mobil Makin Senyap, Pasang Karet Ini, Bisa Redam Suara Dari Luar

 

Otomotifnet.com - Bertempat di salah satu hotel di bilangan Jakarta Barat, PT Audio Plus Indonesia melakukan seremoni penandatanganan kerjasama dengan PT Nitto Material Indonesia pada Kamis (4/4-2019).

Di saat yang bersamaan, dilakukan juga peluncuran dan demo produk peredam Nitto terbaru dalam seminar bertajuk ‘The Quitest, The Thinnest, The Lightest, The Safest’.

“Hari ini kami memperkenalkan dua produk terbaru dari Nitto, yaitu Legetolex D-300N (peredam vibrasi) dan EPT-Sealer 686 (peredam suara dan panas),” buka Andreas Tjahjadi, Development Director PT Audio Plus Indonesia.

Untuk Nitto Legetolex D-300N, terbuat dari material butyl rubber yang dilapis aluminium. Memiliki 3 lapisan, yaitu release liner, rubber layer dan aluminium layer.

(Baca Juga: Mobil Bekas Terendam Banjir Ketahuan, Hanya Dengan Cek Kabin Interior?)

Peredam Nitto
Raspatidana/Otomotifnet.com
Peredam Nitto

Menurut Andre, sapaannya, produk ini memiliki beberapa kelebihan. Salah satunya punya bobot yang ringan.

“Dengan ketebalan sekitar 1,95 mm dan bobot cuma 9,8 gram, tidak akan membuat mobil jadi makin berat, yang akhirnya mempengaruhi konsumsi BBM,” jelasnya.

Selain itu, Andre mengklaim produk peredam Nitto sangat aman ketika digunakan karena tidak menggunakan bahan kimia berbahaya.

“Sering kita temui mobil-mobil yang berbau menyengat setelah dipasang peredam yang berasal dari lem. Tapi hal tersebut tidak ditemui di produk Nitto,” ujarnya.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa