Daimler Group Indonesia, Pisahkan Antara Distribusi Dan Perakitan Truk Serta Bus Mercedes-Benz

Harryt MR - Selasa, 18 Februari 2020 | 20:00 WIB
Daimler Group Indonesia, Pisahkan Antara Distribusi Dan Perakitan Truk Serta Bus Mercedes-Benz
Harryt/Otomotifnet
Daimler Group Indonesia, Pisahkan Antara Distribusi Dan Perakitan Truk Serta Bus Mercedes-Benz

Otomotifnet.com - Hadapi kompetisi pasar kendaraan komersial 2020, Daimler Group Indonesia pisahkan antara distribusi dan perakitan truk serta sasis bus Mercedes-Benz.

Truk dan sasis bus Mercedes-Benz dirakit oleh PT Daimler Commercial Vehicles Manufacturing Indonesia (DCVMI) Di Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jabar.

Selanjutnya PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia (DCVI) bertugas sebagai agen tunggal pemegang merek (ATPM) untuk distribusi kendaraan niaga Mercedes-Benz.

Entitas bisnis baru ini disebutkan sebagai implementasi dari global Project Future oleh Daimler AG.

(Baca Juga: Daimler Sukses Jual Ribuan Truk Dan Bus Sepanjang 2019, Pangsa Pasar Mercedes-Benz Meningkat)

DCVMI akan bertanggung jawab dalam memproduksi dan merakit kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia.

“Kami berharap kehadiran DCVMI dapat membuat divisi kendaraan niaga Mercedes-Benz di Indonesia menjadi lebih fokus dan kompetitif sesuai dengan fungsi masing-masing entitas," papar Tim Grieger, Presiden Direktur DCVMI (18/2).

Masih menurutnya, Daimler telah menghabiskan waktu dua tahun dalam mempersiapkan secara intensif implementasi struktur baru dan telah membagi berbagai bisnisnya di seluruh dunia ke divisi yang berbeda-beda.

"Perubahan struktural organisasi ini merupakan bagian dari komitmen kami terhadap pasar di Indonesia dengan harapan dapat membawa kesuksesan untuk mobilitas masa depan dengan strategi bisnis berkelanjutan kami di Indonesia,” kata Tim, ditemui di pabrik Mercedes-Benz, Wanaherang, Kabupaten Bogor, Jabar (18/2).

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa