Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda PCX Kontak Keyless Penuh Warna, Dibikin Limited Cuma 3 Unit

Fariz Ibrahim - Rabu, 15 April 2020 | 17:15 WIB
Honda PCX Kontak Keyless Penuh Warna, Dibikin Limited Cuma 3 Unit
Fariz/Otomotifnet
Honda PCX Kontak Keyless Penuh Warna, Dibikin Limited Cuma 3 Unit

Otomotifnet.com – Fitur smart key atau keyless sudah bukan lagi jadi fitur untuk motor-motor besar, karena sudah banyak juga skutik yang menggunakan fitur ini.

Cara kerjanya yang simpel karena hanya mengantongi remot tentu jadi nilai lebih, namun jika anda mulai merasa bosan dengan tampilan kontak keyless yang begitu-begitu saja mungkin bisa tengok kreasi dari Abdigas Motor berikut ini.

Di tangan Supriyanto, kontak keyless dapat terlihat menjadi lebih menarik karena disematkan smart LED di dalamnya, “Jadi bagian tengah knobnya dilubangi lalu dikasih akrilik, nah ini potong dan ngebentuk akrilik juga bikin akriliknya jadi mengkilap cukup susah,” buka owner Abdigas Motor ini.

Setelah proses pembentukan akrilik selesai, saatnya menanamkan LED untuk membuat knob menyala.

Ini dia modul yang mengatur nyala LED di Honda PCX, ada bluetooth juga untuk terkoneksi dengan smartphone
Fariz/Otomotifnet
Ini dia modul yang mengatur nyala LED di Honda PCX, ada bluetooth juga untuk terkoneksi dengan smartphone

“Di bagian dalamnya juga dikasih aluminium foil, jadi saat LED mati warna akriliknya tetap bening juga biar pantulan cahaya LED nya lebih bagus, kalau gak pakai ini nanti jadi gelap,”

”Kesulitan lainnnya ada 3 kabel di knob, kabelnya ini harus tipis dan jangan sampai nyangkut saat knob diputar,” rinci Supri yang bengkelnya ada di Jl. Arteri Jorr Jatiwarna, Jatiwarna, Bekasi ini.

Gak hanya di bagian knob-nya saja yang pakai smart LED, tapi bagian luarnya yang mengitari knob juga menggunakan LED yang sama.

“Jadinya bisa diatur berbagai macam warna dan running. Misal LED bagian luar bisa dibikin running warna pelangi tapi LED knob dibuat diem warna merah, semuanya diatur lewat modul yang tersambung dengan smartphone pakai bluetooth pakai aplikasi,” lanjut pria ramah ini.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa