Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

OTOMOTIF Award 2020

Suzuki XL7 Raih Gelar Car of The Year 2020 di Ajang OTOMOTIF Award

Andhika Arthawijaya - Kamis, 16 April 2020 | 14:30 WIB
Suzuki XL7 Alpha
F Yosi/Otomotifnet
Suzuki XL7 Alpha

Otomotifnet.com - Di tengah lesunya industri otomotif sejak setahun belakangan ini di Indonesia, ditambah mulai merebaknya pandemi virus corona alias Covid-19, Tabloid OTOMOTIF (KG Media) selalu berusaha menyemangati para pelaku otomotif untuk tetap bangkit dalam mengahadapi sutuasi sulit tersebut.

Salah satunya dengan tetap komitmen menggelar ajang bergengsi penghargaan terbaik produk-produk otomotif untuk yang ke-13 kalinya, yakni OTOMOTIF AWARD 2020, meski dengan konsep berbeda, yaitu lewat live streaming di channel Youtube Otomotif Tv dan Grid Oto.

Dalam ajang OTOMOTIF AWARD yang kali ini mengusung tema “Passionate for Challenge”, kembali produk andalan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berhasil meraih penghargaan tertinggi di kategori roda empat, yaitu Car of The Year (CoTY).

Bila tahun sebelumnya gelar CoTY disabet oleh low MPV Suzuki, yakni All New Suzuki Ertiga, maka tahun 2020 ini pengharagaan tertinggi tersebut dianugrahkan pada produk anyar PT SIS yang baru dilaunching awal Februari tahun ini.

Suzuki XL7 Alpha MT white pearl
Suzuki XL7 Alpha MT white pearl

Yup, apalagi kalau bukan Suzuki XL7, mobil 7 penumpang yang dijuluki Suzuki sebagai “The New Extraordinary SUV”, namun Tabloid OTOMOTIF mengklafikasinya sebagai MPV crossover.

Tentu untuk bisa meraih penghargaan tertinggi CoTY 2020 ini, Suzuki XL7 harus bersaing ketat dengan para pemenang di masing-masing kategori yang dilombakan.

Terutama dengan beberapa produk baru dari berbagai merek, yang telah dirilis sepanjang 2019 hingga bulan Maret 2020 dan telah diuji langsung oleh Tim OTOMOTIF, seperti All New Mazda3 Sedan, New Honda Civic Turbo RS, New Mitsubishi Xpander (facelift), Wuling Cortez 1.5 CT, Kia Seltos dan lainnya.

Kemunculan XL7 menurut Tabloid OTOMOTIF termasuk langkah yang cukup berani dan berisiko, mengingat lesunya pasar otomotif Tanah Air belakangan ini.

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa