Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Ertiga dan XL7 Disuguhkan Mesin Diesel Terbaru? SIS : Kami Tertarik!

Panji Nugraha - Kamis, 7 Mei 2020 | 15:45 WIB
Suzuki XL7
Andhika Arthawijaya
Suzuki XL7

Otomotifnet.com - Maruti Suzuki India Limited (MSIL) terciduk sedang mengembangkan mesin diesel terbaru untuk Suzuki Ertiga, bahkan mungkin bisa dijejalkan di XL7.

Mesin diesel yang digunakan di Suzuki Ertiga Diesel terbaru adalah 1.5L DDiS 225 Smart Hybrid, yang dirancang untuk memenuhi standar emisi Bharat Stage 6 (BS6) yang sudah diterapkan di India mulai bulan April.

Bahkan disebutkan gaadiwaadi.com, mesin 1.6L DDiS 320 smart hybrid terbaru dengan kapasitas mesin 1.600 cc yang kembali terciduk digunakan di Suzuki S-Cross.

Suzuki Ertiga diesel berkode mesin D13A 1.300 cc Hybrid sempat diluncukan di Indonesia pada April 2017, namun tidak lama kemudian diskontinu.

Baca Juga: Suzuki Siapkan Mesin Diesel Baru Untuk Ertiga, Potensi Dipakai di XL7?

Suzuki Siapkan Mesin Diesel Baru Untuk Ertiga, Potensi Dipakai di XL7?
www.gaadiwaadi.com
Suzuki Siapkan Mesin Diesel Baru Untuk Ertiga, Potensi Dipakai di XL7?

Menyambut hal ini, Tim Otomotifnet langsung menanyakan ke PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) tentang ketertarikan mesin diesel terbaru di Suzuki Ertiga, bahkan di XL7 untuk dijual di Indonesia.

"Kalau ngomongin tertarik? Ya pasti kami tertarik!," sambut Donny Saputra, Head of Marketing 4W PT SIS lewat telepon (07/05).

Namun, pihak Suzuki masih belum berani apakah Suzuki Ertiga diesel terbaru atau bahkan XL7 bermesin diesel bakal hadir di Indonesia.

"Sejak tahun 2017 kami sedang melakukan study soal market mesin diesel di Indonesia seperti apa? dan hingga sekarang masih berlangsung! Jadi kami belum bisa bilang (bakal dijual di Indonesia)," tambahnya.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa