Kijang Innova Ambulans Ideal untuk Indonesia, Ini Alasan Toyota

Rendy Surya - Selasa, 19 Mei 2020 | 22:15 WIB
Toyota KIjang Innova Ambulance
Toyota
Toyota KIjang Innova Ambulance

Otomotinet - Toyota Indonesia yang terdiri dari PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) beserta dealer, supply chain, dan afiliasinya berupaya memberikan kontribusi membantu mobilitas dalam menangani wabah Covid-19 di Indonesia.

Selain memberikan bantuan kemanusiaan dan juga bantuan alat kesehatan untuk mendukung para pejuang medis, Toyota Indonesia juga memperkenalkan Toyota Kijang Innova Ambulance, yang sebelumnya telah didonasikan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk diserahkan ke rumah sakit yang membutuhkan.

Salah satu faktor yang jadi pertimbangan terpilihnya Kijang Innova adalah dimensi kendaraan.

Baca Juga: Kijang Innova Berwajah Lexus RX200, Mata Fortuner, Suspensi Bisa Naik Turun

Toyota KIjang Innova Ambulance
Toyota
Toyota KIjang Innova Ambulance

Hal ini karena perlengkapan serta fitur yang dibutuhkan pada sebuah ambulance cukup banyak, sehingga membutuhkan tempat yang memadai. 

Toyota sendiri memiliki sebuah produk yang cukup sering digunakan sebagai sarana ambulance, yaitu Toyota HiAce karena kapasitasnya besar, sehingga juga banyak dipakai sebagai kendaraan tur dan travel di Indonesia.

Toyota KIjang Innova Ambulance
Toyota
Toyota KIjang Innova Ambulance

Namun, yang menjadi pertimbangan utama adalah, wabah Covid-19 tidak hanya terjadi di kota besar, tetapi bahkan sudah masuk menjangkiti area pelosok wilayah Indonesia. 

“Kijang Innova yang memiliki dimensi lebih kompak menjadi pilihan, karena dinilai akan lebih memudahkan tenaga medis untuk bergerilya ke pelosok wilayah, seperti area pinggiran kota atau pedesaan dengan kondisi jalan sempit dan berliku,” ujar Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director PT Toyota-Astra Motor dalam rilis resminya.

Lebih lanjut, meskipun memiliki dimensi lebih kompak, seluruh perangkat medis untuk ambulance dapat dimuat dengan baik dan tertata apik, sesuai standar yang ditetapkan.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa