Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pabrik Suzuki Kembali Beroperasi Secara Bertahap, Untuk Penuhi Ekspor

Andhika Arthawijaya - Jumat, 29 Mei 2020 | 19:30 WIB
Pabrik Mobil Suzuki Ertiga Karawang
Andhika Arthawijaya/Otomotifnet
Pabrik Mobil Suzuki Ertiga Karawang

Otomotifnet.com – Sejak 13 April hingga 22 Mei 2020 kemarin, Suzuki Indonesia telah menghentikan sementara kegiatan operasional pabrik.

Hal itu guna mendukung kebijakan pemerintah Indonesia dalam memutus rantai penyebaran Covid-19.

Nah, kini Suzuki Indonesia mengumumkan telah mengoperasikan kembali pabriknya secara bertahap, mulai dari tanggal 26 Mei kemarin.

Keputusan ini diambil untuk memenuhi kebutuhan ekspor karena pasar internasional mulai berangsur pulih dari dampak pandemi Covid-19.

Baca Juga: Suzuki Berlakukan Hygiene Commitment, Jaga Konsumen Dari Covid-19!

“Pabrik Suzuki mulai beroperasi kembali secara bertahap untuk memenuhi permintaan ekspor, mengingat pasar internasional sudah mulai pulih pascapandemi Covid-19,” ungkap Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor / PT Suzuki Indomobil Sales.

Namun pada tahap awal tersebut, Itayama mengatakan pihaknya akan mengurangi volume produksi, dan secara bertahap akan melakukan evaluasi agar volumenya bisa ditingkatkan.

“Kami juga memastikan tetap menjalankan Suzuki Hygiene Commitment dan standar protokol kesehatan yang diberlakukan pemerintah untuk seluruh karyawan dalam pengoperasian pabrik,” imbuhnya.

Ia juga menegaskan bahwa langkah ini guna beradaptasi dengan tatanan kehidupan baru atau New Normal, sambil terus mendukung perekonomian Indonesia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa