Tol Jakarta-Cikampek Buka Tutup, Lanjut Pembongkaran JPO, Ini Jadwalnya

Panji Nugraha - Minggu, 31 Mei 2020 | 20:15 WIB
Suasana arus kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek.
Tribunjabar.id
Suasana arus kendaraan di Tol Jakarta-Cikampek.

Otomotifnet.com - Tol Jakarta-Cikampek akan memberlakukan buka tutup mulai hari ini (31/05) dan beberapa hari ke depan.

Buka tutup ruas jalan tol Jakarta-Cikampek ini karena Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) selaku pengelola akan melanjutkan pekerjaan perapihan dan persiapan lanjutan pembongkaran Jembatan Penyebrangan Orang (JPO).

JPO ini berada di KM 10+550 arah menuju Cikampek (Jalur A) seperti dikutip dari siaran pers Jasa Marga, Minggu (31/05) akan dilakukan penutupan sebagian lajur 3 jalur A.

Pembongkaran JPO akan dilanjutkan Kamis (04/06) pukul 22.00 s.d 05.00 WIB, proyek ini akan berlangsung hingga Jum'at (05/06). 

 Buka tutup ini dilakukan karena lokasi JPO berada melintang jalur, pada saat proses penurunan main girder, akan dilakukan skema buka tutup jalur menuju Cikampek dengan total waktu penutupan selama kurang lebih 2 jam.

Untuk mengantisipasi kepadatan, Regional JTT bekerja sama dengan Kepolisian telah menyiapkan rekayasa lalu lintas berupa sistem buka tutup lajur 3 arah Cikampek (Jalur A).

Pengalihan arus lalu lintas melalu sodetan jalur kanalisasi Cikunir, dan persiapan contraflow secara situasional dengan titik awal KM 08+000 sampai dengan KM 11+000 Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta (Jalur B) apabila terjadi antrian kendaraan.

Untuk memastikan informasi ini diterima dengan baik oleh pengguna jalan, Regional JTT juga telah melakukan sosialisasi rencana pekerjaan dengan memasang media luar ruang berupa spanduk imbauan pekerjaan pada KM 17+000 arah Jakarta dan KM 04+000 arah Cikampek serta VMS di Jalan Tol Cikampek arah Cikampek dan arah Jakarta.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa