Berkat IOMKI, Industri Otomotif Dijamin Berproduksi Di Masa New Normal

Harryt MR - Minggu, 31 Mei 2020 | 21:45 WIB
Investasi industri manufaktur triwulan I 2020 menunjukkan angka positif di tengah pandemi Covid-19. Sepanjang tiga bulan pertama 2020, total penanaman modal sektor manufaktur di tanah air menyentuh angka Rp 64 triliun
Kemenperin
Investasi industri manufaktur triwulan I 2020 menunjukkan angka positif di tengah pandemi Covid-19. Sepanjang tiga bulan pertama 2020, total penanaman modal sektor manufaktur di tanah air menyentuh angka Rp 64 triliun

Otomotifnet.com - Industri otomotif menyambut baik kebijakan strategis yang telah dijalankan Kementerian Perindustrian dalam mendukung aktivitas sektor industri, sebagai upaya memacu pertumbuhan ekonomi nasional di tengah masa pandemi Covid-19.

Salah satunya berkat IOMKI (Izin Operasional Mobiitas dan Kegiatan Industri). Hal ini ditegaskan Wakil Ketua Umum Gaikindo Jongkie D. Sugiarto, sebagai langkah positif.

IOMKI menurut Jongkie dapat menjamin industri untuk tetap produktif sehingga bisa memenuhi kebutuhan pasar.

“IOMKI memiliki peran penting dalam upaya mengairahkan sektor industri di dalam negeri tetap produktif, tetapi dengan mengikuti protokol kesehatan,” ungkap Jongkie.

Baca Juga: Investasi Manufaktur Moncer Saat Pandemi Covid-19, Naik 44 Persen

Jongkie menyampaikan, saat ini sektor industri otomotif di dalam negeri membutuhkan dukungan dari regulator, khususnya Kemenperin.

“Wabah Covid-19 telah mengakibatkan turunnya daya beli masyarakat dan berdampak pada operasional serta produktivitas industri otomotif,”

“Walaupun demikian, kami sangat mengapresiasi perhatian dari Kemenperin yang aktif membantu industri otomotif bisa bertahan dalam menghadapi masa sulit sekarang ini,” papar Jongkie (31/5).

Jongkie menambahkan, industri otomotif siap menjalankan kebijakan strategis yang diarahkan pemerintah dalam upaya pemulihan sektor industri dan ekonomi nasional, terutama dalam tatanan new normal nanti.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa