Kondisi PSBB, Penjualan Mobil Honda Justru Meningkat 20%, Lewat Online

Harryt MR - Jumat, 5 Juni 2020 | 22:47 WIB
Honda menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja” melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya
Honda Prospect Motor
Honda menawarkan program “Beli Honda di Rumah Aja” melalui situs honda-indonesia.com, situs resmi dealer, dan berbagai jalur online lainnya

Otomotifnet.com - Di tengah kondisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), akibat darurat Covid-19, PT Honda Prospect Motor (HPM) melakukan inisitif dengan gencar berjualan lewat online.

Dengan mengandalkan platform website, serta bekerja sama dengan sejumlah e-commerce.

Dampaknya, penjualan mobil Honda melalui online justru meningkat signifikan.

HPM mengklaim, hingga akhir Mei lalu, tercatat lebih dari 20% dari total penjualan mobil Honda di Indonesia, dilakukan secara daring.

Meskipun secara umum penjualan mobil di Indonesia turun pada April dan Mei 2020, namun tren penjualan mobil-mobil Honda yang dilakukan melalui jalur daring justru meningkat pesat.

Baca Juga: Honda Hentikan Produksi, HPM : Masih Terlalu Dini Untuk Prediksi Penjualan

Jumlah tersebut jauh meningkat dibanding kondisi akhir tahun 2019 lalu, yang masih di bawah 5% dari seluruh total penjualan.

“Selama masa pandemi ini, fokus Honda adalah terus memberikan layanan untuk memudahkan konsumen dari sisi penjualan maupun purna jual, terutama dalam kondisi pembatasan sosial yang mengharuskan konsumen tetap tinggal di rumah,”

“Karena itu, jalur digital menjadi sarana yang paling tepat untuk menjalin komunikasi dengan konsumen pada saat ini,” terang Yulian Karfili, Public Relations & Digital Manager HPM.

Lewat website, konsumen bisa mendapatkan informasi lengkap mengenai produk, harga, dealer serta program penjualan yang berlaku.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa