Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

40 Ribu Ban Bekas Bridgestone Diubah Jadi Sepatu Untuk Yang Membutuhkan

Rendy Surya - Minggu, 7 Juni 2020 | 22:00 WIB
Bridgestone sumbang 40.000 ban bekas untuk dijadikan sepatu bagi yang membutuhkan
Bridgestone
Bridgestone sumbang 40.000 ban bekas untuk dijadikan sepatu bagi yang membutuhkan

Otomotifnet.com - Pabrikan ban dan karet, PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) bagian dari group Bridgestone Corporation umumkan kerjasama dengan organisasi nirlaba global, Soles4Souls Asia.

Keduanya sepakat bekerja sama dalam program berkelanjutan membuat sepatu baru dari ban bekas, selama 2 tahun (2020 – 2022).

Kerjasama ini diumumkan bertepatan dengan perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia 5 Juni 2020 lalu.

Hal ini dilakukan sebagai pengingat pentingnya bersama untuk mengatasi masalah lingkungan hidup serta bersama menuju masyarakat yang sejahtera. 

Baca Juga: Mercedes-Benz V-Class Serba Hitam, Body Kit Seharga Rp 65 juta

Bridgestone Indonesia dan Soles4Souls Asia akan bekerja dengan mitra untuk memproduksi sepatu yang akan didistribusikan kepada orang-orang yang membutuhkan di seluruh dunia dan dijual melalui berbagai outlet.

Tujuannya, untuk mengubah sebanyak 40 ribu buah ban bekas menjadi menjadi 400 ribu pasang sepatu hingga akhir tahun 2022. 

Dengan begitu, ban bekas tersebut diubah nasibnya dari tidak terpakai dan menjadikannya lebih bermanfaat.

Bridgestone sumbang 40.000 ban bekas untuk dijadikan sepatu bagi yang membutuhkan
Soles4souls
Bridgestone sumbang 40.000 ban bekas untuk dijadikan sepatu bagi yang membutuhkan

Kerjasama ini memberikan ban Bridgestone tersebut kesempatan hidup baru sebagai sol sepatu, membantu mendorong ke arah ekonomi berkelanjutan dengan menghilangkan limbah melalui pemanfaatan sumber daya secara berkesinambungan.

Selain itu, Bridgestone Indonesia turut menyumbangkan dana sebesar USD 60.000 untuk membantu Soles4Souls Asia dalam upaya global mereka memperluas proyek ini.

“Sejak awal kerjasama ini, Bridgestone Indonesia telah berkomitmen menemukan cara yang berkelanjutan untuk menggunakan produk mereka dan dapat melakukan yang terbaik dengan produk-produknya,” kata Buddy Teaster, Presiden dan CEO Soles4Souls Asia.

 “Kami sangat beruntung bisa bekerja sama dengan Bridgestone Indonesia yang sama-sama memiliki cita-cita untuk membantu lingkungan dan menjadi mitra yang sepemikiran untuk membuat dan menempatkan sepatu di kaki orang-orang yang paling membutuhkannya.” 

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa