7 Cara Jaga Emosi Agar Aman Nyetir Saat New Normal, Jangan Asal Gas

Harryt MR - Selasa, 16 Juni 2020 | 23:40 WIB
Mematuhi protokol Covid-19 yang ketat, bagi sebagian orang  dapat memicu stress di jalan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, belum tentu bisa langsung mengemudi mobil semaunya
Auto2000
Mematuhi protokol Covid-19 yang ketat, bagi sebagian orang dapat memicu stress di jalan. Hal ini menjadi tantangan tersendiri, belum tentu bisa langsung mengemudi mobil semaunya

Otomotifnet.com - Tiga bulan di rumah mematuhi anjuran pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19, melalui Work/School from Home.

Kemudian kembali nyetir mobil di masa PSBB transisi hingga berlanjut saat new normal.

Mematuhi protokol Covid-19 yang ketat, bagi sebagian orang  dapat memicu stres di jalan.

Hal ini menjadi tantangan tersendiri, belum tentu bisa langsung mengemudi mobil semaunya.

“Mengendalikan emosi saat mengemudi itu penting agar tetap bisa menjalankan protokol kesehatan dengan baik dan terhindar dari kecelakaan,” terang Ricky Martawijaya, Aftersales Division Head Auto2000.

Masih menurutnya, agar terhindar dari masalah di jalan saat mengemudi, berikut tips cara mengelola emosi saat berkendara di era new normal.

Baca Juga: Jangan Langsung Ngegas di Kondisi New Normal, Cek Dulu Bagian Ini

Pertama hindari copot pasang masker saat mengemudi karena berbahaya, menjadikan fokus terbelah dan tangan yang sibuk dapat membuat lepas kendali kemudi.

Kedua fokus mengemudi. Sebab driving is a full time job, oleh sebab itu jangan mengalihkan perhatian ke hal lain seperti bermain ponsel.

Sebaiknya lupakan dulu berita mengenai Covid-19 yang bisa meningkatkan rasa cemas.

Boleh saja mencari informasi mengenai wabah ini, namun kerjakan di waktu luang sehingga tidak mengganggu aktivitas mengemudi.

Ketiga manjakan diri di dalam mobil. Ubahlah kabin mobil menjadi sebuah ruang keluarga yang menyenangkan. Jaga kebersihan mobil dan pastikan AC dingin.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa