Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembangunan Tol JORR II Dikebut, Target Rampung November 2020!

Harryt MR - Jumat, 19 Juni 2020 | 22:55 WIB
Pembangunan konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, hingga 16 Juni 2020 telah mencapai 83,79%, dan progres pembebasan lahan mencapai 84,74%
Jasa Marga
Pembangunan konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, hingga 16 Juni 2020 telah mencapai 83,79%, dan progres pembebasan lahan mencapai 84,74%

Otomotifnet.com - Pembangunan jalan Tol JORR II terus dikebut, yang terdiri atas dua ruas, yakni Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran dan Tol Cinere-Serpong.

Walau masih pandemi Covid-19, pekerjaan konstruksi tetap berjalan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 yang ketat.

Komitmen untuk merampungkan proyek ditegaskan oleh PT Jasa Marga, melalui dua anak usahanya, yakni PT Jasamarga Kunciran Cengkareng (JKC), serta PT Cinere Serpong Jaya (CSJ).

Direktur Utama PT JKC, Agus Suharjanto menyampaikan bahwa pembangunan konstruksi Jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran, hingga 16 Juni 2020 telah mencapai 83,79%, dan progres pembebasan lahan mencapai 84,74%.

Baca Juga: New Normal, Jasa Marga Siapkan Teknologi SLFF Tanpa Berhenti Tapping

"Pembayaran 67 bidang tanah bisa dilaksanakan di akhir bulan Juni 2020 dan sisanya sebanyak 200 bidang tanah harus dilakukan konsinyasi," tutur Agus.

Masih menurut Agus, konstruksi diharapkan dapat diselesaikan pada bulan November 2020, sehingga di akhir tahun ini sudah siap untuk dioperasikan.

Sebagai catatan, jalan Tol Cengkareng-Batuceper-Kunciran terbagi menjadi empat seksi, yaitu Seksi I Simpang Susun Kunciran-Underpass Tirtayasa (2,04 Km).

Kemudian Seksi II Underpass Tirtayasa-Underpass Benteng Betawi (3,52 Km).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa