Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hindari Pakai Shampoo Jika Mobil Sudah Pernah Coating, Ini Alasannya

Harryt MR - Senin, 22 Juni 2020 | 22:00 WIB
Kandungan Ph pada shampoo mobil biasanya memiliki reaksi yang negatif terhadap bahan dasar poles detailing maupun coating
Callys Car Beauty
Kandungan Ph pada shampoo mobil biasanya memiliki reaksi yang negatif terhadap bahan dasar poles detailing maupun coating


Otomotifnet.com -
Sering pakai shampoo saat mencuci mobil, ternyata enggak bagus, apalagi jika mobil pernah di coating.

Seperti diungkapkan Marchel, pemilik Callys Car Beauty di bilangan Radio Dalam, Jaksel.

“Kalau mobil sudah di coating atau minimal detailing, ketika terkena air hujan atau cipratan kotoran, cukup siram saja dengan menggunakan air bersih lalu di lap menggunakan lap microfiber yang bersih,”

“Saya tidak menyarankan untuk dicuci menggunakan shampoo mobil, apalagi terlalu sering, karena kandungan Ph pada shampoo mobil biasanya memiliki reaksi yang negatif terhadap bahan dasar poles detailing maupun coating,” beber Marchel.

Pasalnya, Marchel melanjutkan, ketika bodi sudah di detailing atau coating maka ada lapisan yang melindungi cat kendaraan tersebut.

Baca Juga: Lama Parkir di Rumah, Mobil Bisa Jamuran Akibat Cuaca, Ini Cara Mencegahnya

“Sehingga kotoran yang menempel itu hanya ada di luar lapisan poles atau coating, jadi cukup gunakan air bersih saja untuk menghilangkan kotoran tersebut,” sebut Marchel.

Callys Car Beauty memiliki resep khusus yang merupakan racikan Marchel sendiri, bahkan dirinya berani mengklaim bahwa hasil coating dari workshopnya berkualitas 10H yang super glossy.

Lebih lanjut Marchel punya paket detailing dengan budget terbatas, tapi ingin bodi mobil terlihat kinclong. “Hanya Rp 700 ribu sudah bisa menikmati layanan full detailing,”

“Atau bagi yang mau coating cukup siapkan Rp 1,5 juta saja untuk kategori small car sudah bisa mendapatkan layanan Diamond Coating 10H (2 layer) dari kami,”

“Masih ditambah layanan antar pulang ke rumah free dari kami bagi pelanggan yang mobilnya menginap di workshop kami lho,” imbuhnya.

Tertarik? Kontak ke 081298446303, atau sambangi workshopnya di Jl. BRI Radio Dalam (belakang Kost Griya Gandaria), Jaksel.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa