Kejurnas Rally Dibatalkan, Mitsubishi Xpander AP4 Tetap Akan Diuji Coba Perdana

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Jumat, 10 Juli 2020 | 19:45 WIB
Mitsubishi Xpander AP4
Aditya Pradifta
Mitsubishi Xpander AP4

Otomotifnet.com - Ikatan Motor Indonesia (IMI) terpaksa membatalkan seluruh ajang balap kejurnas di Indonesia dikarenakan pandemi Covid-19.

Kebijakan tersebut berlaku untuk seluruh kejurnas balap motor dan balap mobil yang seharusnya digelar sepanjang 2020 ini, termasuk Kejurnas Sprint Rally maupun Speed Rally.

Meskipun dapat menerima dan memahami, keputusan ini sedikit banyak mengecewakan XPANDER Rally Team (XRT).

“Pasti kami kecewa karena batal tampil pada ajang Kejurnas Reli di tahun 2020 ini, padahal XRT sudah melakukan berbagai persiapan terutama pengembangan Mitsubishi Xpander AP4 yang akan menjadi kuda pacu utama,” ucap Julian Johan, Team Manager XRT dalam siaran resmi RFT Motorsport yang diterima (9/7/2020).

Baca Juga: Balap Honda Racing Simulator Championship, Rebutkan Hadiah Rp 65 Juta

Namun, ia mengaku tidak mau lama-lama kecewa dan memilih untuk berfokus pada persiapan dan pengembangan tim, salah satunya dengan menggelar uji coba perdana dari Xpander AP4.

Pasalnya, IMI menyatakan bahwa rangkaian Kejuaraan Provinsi, Event Klub, maupun latihan bersama masih dapat dijalankan dengan beberapa persyaratan.

“Dalam waktu dekat ini kami akan melakukan sesi uji coba untuk Mitsubishi Xpander AP4, yang tentu saja dilaksanakan sesuai protokol Covid-19 yang telah ditentukan,” ucap pria yang akrab disapa Jeje itu.

Selain Jeje, Rifat Sungkar selaku pereli XRT yang juga turut membidani kelahiran tim tersebut mengaku senang sekaligus tidak sabar untuk melakukan uji coba dengan Xpander AP4.

Baca Juga: Kejurnas Balap Mobil di Indonesia Dibatalkan IMI Hingga Akhir 2020

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa