Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Begini Cara Naik Bus Listrik TransJakarta Gratis, tapi Wajib Taping

Harryt MR - Jumat, 10 Juli 2020 | 22:30 WIB
Layanan bus listrik Transjakarta beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00–20.00 WIB, dengan headway atau jarak keberangkatan	setiap 45 menit sekali
Transjakarta
Layanan bus listrik Transjakarta beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00–20.00 WIB, dengan headway atau jarak keberangkatan setiap 45 menit sekali

Otomotifnet.com - Transjakarta sedang melakukan uji coba layanan bus listrik EV1 Rute Blok M–Balai Kota. Terhitung mulai Senin (6/7/2020) hingga tiga bulan ke depan.

Layanan bus listrik digratiskan bagi pelanggan. Bus listrik garapan BYD yang bermarkas di Shenzen, Cina ini, diageni oleh PT Bakrie Autoparts.

“Untuk layanan EV1, Transjakarta mengoperasikan 2 (dua) unit armada BYD untuk menguji kecocokan armada listrik di layanan Transjakarta,”

“PT Bakrie Autoparts sebagai agen BYD di Indonesia membawa 2 (dua) unit bus  single low entry tipe K9, dan bus medium tipe C6 pada uji coba ini,” beber Nadia Diposanjoyo, Kepala Divisi Sekretaris Korporasi dan Humas Transjakarta.

Baca Juga: Transjakarta Hanya Melayani Pembayaran Non Tunai Mulai Besok, Terapkan Social Distancing

Penumpang yang ingin naik rute EV1 tidak dikenakan biaya, alias gratis.

Namun tetap diwajibkan tap in dan tap out pada alat Tap On Bus (TOB) yang tersedia di dalam bus.

Nadia melanjutkan, layanan bus listrik akan beroperasi setiap hari, mulai pukul 10.00–20.00 WIB, dengan headway atau jarak keberangkatan setiap 45 menit sekali.

Serta berhenti di halte-halte Non-BRT di sepanjang rute Blok M hingga Balai Kota.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa