Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pesan Suku Cadang di Bengkel Resmi Suzuki, Buat Motor CBU Paling Cepat 4 Minggu

Ignatius Ferdian - Senin, 20 Juli 2020 | 18:40 WIB
Suzuki Inazuma 250
Dok. Otomotifnet.com
Suzuki Inazuma 250

Otomotifnet.com - Buat yang ingin memesan suku cadang motor Suzuki di bengkel resmi terutama untuk yang slow moving, bisa saja lebih dari 1 minggu.

Persoalannya, tidak semua suku cadang tersedia dan langsung didapatkan ketika sudah waktunya ganti atau mengalami kerusakan.

“Kebanyakan untuk suku cadang fast moving bengkel resmi ready stock, namun kalau slow moving ini perlu dilakukan pengecekan,” terang Kukuh Budi Utomo, PJ Bagian Sparepart Suzuki SMG Sunter, Jakarta Utara.

Khusus untuk suku cadang fast moving, biasanya bengkel masih punya stoknya baik untuk motor baru yang masih diproduksi, atau motor lawas.

Namun untuk part slow moving, stok di bengkel resmi jumlahnya terbatas dan tidak bisa dipastikan sehingga konsumen perlu melakukan pemesanan.

Meskipun demikian, konsumen enggak perlu khawatir sebab selama stok di pabrik masih ada maka suku cadang masih bisa dibeli.

“Kalau stok kosong di bengkel namun di pabrik ada, total waktu tunggu hingga bisa diambil konsumen sekitar 2-3 minggu sejak tanggal pemesanan,” jelasnya.

Proses tersebut berlaku untuk motor Suzuki produksi lokal, lalu bagaimana untuk motor CBU Suzuki?

Baca Juga: Suku Cadang Suzuki Bisa Dipesan di Begkel Resmi, Buat Motor Lawas Ada, Ini Caranya

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa