Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pembalap Yamaha Kuasai MotoGP Andalusia, Ada Campur Tangan Pihak Luar

Toncil - Rabu, 29 Juli 2020 | 22:48 WIB
Fabio Quartararo saat di MotoGP Andalusia, Jerez, Spanyol
Twitter @FabioQ20
Fabio Quartararo saat di MotoGP Andalusia, Jerez, Spanyol

Otomotifnet.com – MotoGP Andalusia, Jerez, Spanyol (26/07/2020) posisi podium dikuasai oleh tim yang menggunakan Yamaha YZR-M1.

Urutannya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha), dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha).

Namun, dibalik kejayaan para penggeber Yamaha YZR-M1 tersebut terdapat campur tangan Michelin, pemasok ban untuk MotoGP.

Bukan karena Michelin menyediakan ban khusus untuk Yamaha YZR-M1, tapi karena sebuah email yang disebarkan kepada setiap tim MotoGP.

Baca Juga: Yamaha M1 Dicurigai Maverick Vinales, Mesin Keluarkan Suara Gemuruh, Sudah Ada Korban

Michelin mengirimkan email untuk memberikan saran kepada setiap tim dalam penggunaan ban kompon lunak saat MotoGP Andalusia.

Dalam email tersebut disebutkan ‘cara’ menggunakan ban Michelin tersebut.

Yakni dipakai ketika sesi warm-up. Ada satu lap motor dalam keadaan low speed. Kemudian fast lap dan juga satu lap lagi menuju pit.

Sesi tersebut untuk menghilangkan lapisan film dari ban, setelah dipakai kemudian dibiarkan dingin dengan sendirinya dan kemudian dibungkus lagi dengan ‘selimut’ ban. Ini bisa membuat reaksi bahan kimia dengan karet ban.

 

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa