Advertorial

Intip Sederet Fitur Pintar ala Mobil Premium di Low SUV Suzuki XL7

Fathia Yasmine - Jumat, 7 Agustus 2020 | 21:31 WIB
Suzuki XL7 penjualannya laris manis
F Yosi/Otomotifnet
Suzuki XL7 penjualannya laris manis

Otomotifnet.com - Ketika ingin membeli mobil baru, Anda pasti memperhatikan beragam aspek sebelum menentukan pilihan. Mulai dari jenis kendaraan, kapasitas penumpang, desain, hingga fitur yang tersedia di dalamnya.

Jika Anda merupakan sosok petualang, pastinya semakin banyak checklist yang dilakukan sebagai bentuk pertimbangan head-to-head antar kendaraan. Apalagi jika menyangkut fitur-fitur pendukung, rasanya belum puas jika fitur pada mobil masih terasa ‘nanggung’.

Sayangnya, belum banyak produsen mobil yang menyediakan fitur lengkap nan canggih sesuai kebutuhan penggunannya. Kalaupun ada, tak jarang harganya cukup tinggi. Akhirnya, Anda terpaksa merogoh kocek tambahan untuk mendapatkan spesifikasi fitur yang diinginkan.

Beruntungnya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) pada Februari lalu memperkenalkan Suzuki XL7 untuk memenuhi kebutuhan para petualang. Berjenis low sport utility vehicle (LSUV), varian terbaru dari suzuki ini juga menghadirkan berbagai fitur pintar guna memudahkan pemakaian harian. Apa saja?

Baca Juga: Toyota Avanza Dikejar-kejar, Sempat Hilang, Ketemu Beserta Mayat Pria Penuh Luka Tembak

1. Hill Hold Control

Saat ingin memarkirkan mobil di jalanan turunan atau tanjakan, Anda pasti pernah merasa kewalahan ketika ingin berpindah dari pedal rem menuju pedal gas. Salah-salah, mobil justru bisa nyelonong atau mundur tiba-tiba.

Oleh sebab itu, Anda perlu memastikan jika posisi ban depan dalam kondisi yang tepat agar kesalahan ini tidak terjadi. Untuk mempermudah parkir di situasi seperti ini, Suzuki menghadirkan fitur Hill Hold Control (HHC) yang  membantu menahan kendaraan agar tidak meluncur di tanjakan atau turunan.

Dikutip dari laman Suzuki, HHC akan memberikan jeda waktu sekitar dua detik agar kaki pengemudi bisa berpindah dari rem kemudian ke tuas gas. Hasilnya, mobil tetap stabil tanpa khawatir.

2. Electronic Stability Program

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Sheila Respati

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa