Toyota Great Corolla Jadi Buruan, Dijual Mulai Rp 30 Jutaan, Ada Dua Pilihan Mesin

Panji Nugraha,Harun Rasyid - Senin, 10 Agustus 2020 | 22:15 WIB
Ilustrasi Toyota Great Corolla modif
Rianto Prasetyo
Ilustrasi Toyota Great Corolla modif

Otomotifnet.com - Toyota Great Corolla atau sering disebut Greco, jadi salah satu line up mobil lawas yang menarik dijadikan kendaraan hobi atau bahkan untuk harian.

Creco ini mulai dijual di Indonesia sejak tahun 1991 hingga 1995, dan memiliki desain bodi membulat dan keren bila dibandingkan dengan generasi terdahulu.

Ini yang membuatnya menjadi buruan di pasar mobil bekas alias mobkas.

"Great Corolla baru itu yang cari banyak juga. Kemarin ada yang tipe 1.6 baru aja laku dengan harga Rp 43 juta, padahal mobilnya baru seminggu dipajang," ujar Hendrik Suntara, Marketing showroom mobil bekas Merdeka Motor di Depok, Senin (10/8/2020).

Ilustrasi Toyota Great Corolla
Kaskus
Ilustrasi Toyota Great Corolla

Hendrik mengungkapkan, selain desain dan mesin yang terbilang bandel, ada poin tambahan lainnya pada rival Honda Civic Genio tersebut.

"Great Corolla sudah masuk kategori mobil hobi, dia punya kelebihan di desain yang manis, sensasi berkendara yang nyaman dan stabil dibanding Corolla lain seperti Twincam atau generasi sebelumnya," sebut Hendrik.

Lebih lanjut, Hendrik menuturkan jika harga Greco dengan kondisi baik dan surat lengkap memiliki kisaran harga mulai Rp 30 jutaan.

"Harga Great Corolla dengan kondisi standar, kalau tahun awal yang 1991 itu Rp 30 jutaan, kalau yang 1995 bisa Rp 40 jutaan lebih. Selisih harga per-tahun produksiannya enggak beda jauh, paling Rp 2,5 juta. Tapi harga juga tergantung kondisi," jelasnya.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa