Corolla Cross Versi Indonesia Absen Fitur Toyota Safety Sense, Buat Tekan Harga?

Muhammad Ermiel Zulfikar,Irsyaad Wijaya - Rabu, 12 Agustus 2020 | 14:10 WIB
Toyota All New Corolla Cross.
Toyota
Toyota All New Corolla Cross.

Otomotifnet.com - Toyota All New Corolla Cross hadir di Indonesia dengan absennya fitur keselamatan, Toyota Safety Sense (TSS).

Berbeda dengan unit di Thailand yang mendapat paket fitur keselamatan aktif tersebut, seperti Pre-Collision System (PSS), Dynamic Radar Cruise Control (DRCC), Lane Departure Alert (LDA) dan Automatic High Beam (AHB).

Padahal sistem ini sudah tersedia pada Toyota Corolla Altis yang merupakan versi sedan-nya dan sama-sama diimpor secara utuh dari Thailand.

Anton Jimmi Suwandy, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor (TAM) menjelaskan, ada sejumlah alasan yang membuat pihaknya memilih untuk menanggalkan fitur TSS di Corolla Cross versi Indonesia.

Baca Juga: Toyota Corolla Cross Tanam Fitur Power Moonroof, Ini Bedannya Dengan Sunroof

"TSS, spesifikasi ini masih kami pelajari pasarnya melalui Corolla (sedan). Ke depan bisa saja dipasangkan, kalau memang demand-nya besar," ujar Anton saat dihubungi belum lama ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dimas Azka, Public Relation Manager TAM.

Menurut pria yang akrab disapa Dimas ini, absennya paket TSS bukan semata-mata untuk menekan harga jualnya di Indonesia agar lebih terjangkau.

Melainkan juga didasari dari seberapa besar kebutuhan masyarakat terhadap paket lengkap fitur keselamatan aktif tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa